Liga Champions: Valverde Pesimistis Barcelona Menang Mudah di Kandang Slavia Praha

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak yakin timnya bakal menang mudah di kandang Slavia Praha.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Okt 2019, 20:40 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Spanyol, Minggu (3/2). Dua gol Messi membuat pertandingan berakhir 2-2. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Praha - Barcelona bakal melawan ke kandang Slavia Praha, Sinobo Stadium, Rabu (23/10/2019) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup F Liga Champions. Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan karena memiliki lini depan yang hebat, Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Kendati demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak yakin timnya bakal menang mudah di kandang Slavia Praha. Pasalnya, tim tuan rumah merupakan pengusai di kasta tertinggi sepak bola Republik Ceko.

Saat ini, Slavia Praha berada di puncak klasemen Liga Republik Ceko dengan mengemas 35 pertandingan dari 13 partai. Tim asuhan Jindrich Trpisovsky itu belum menelan kekalahan.

"Orang mungkin berpikir kami lebih diuntungkan karena nama besar Barcelona. Namun untung menang, kami harus memeras keringat," katanya, dikutip dari Marca.

"Mereka merupakan tim yang berbahaya. Anda, harus menyaksikan pertandingan mereka melawan Inter Milan. Mereka juga mendominasi di liga domestik dan hampir menang terus," ucap pelatih Barcelona berusia 55 tahun tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Pola Permainan

Liga Champions - Slavia Praha Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Lebih lanjut, Valverde mengatakan, Slavia Praha merupakan tim yang berbahaya dalam serangan balik. Slavia Praha juga disebut berbahaya saat pertandingan memasuki menit ke-60 hingga laga berakhir. Di rentang menit tersebut, ada 13 gol yang mereka ciptakan di Liga Republik Ceko.

"Oke, mereka merupakan tim yang paling dominan di kompetisi lokal. Mereka juga punya banyak temo dalam pertandingan," ujar Valverde.

"Namun, di pertandingan terakhir kami melawan Eibar, yang juga memiliki kecepatan tinggi. Itu menjadi modal kami," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Champions

Lihat klasemen Liga Champions melalui link berikut ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya