Marcell Ajak Karaoke Massal di Konser Tunggalnya

Marcell memberikan kenangan manis bagi penggemar di konser tunggal di Jakarta,

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2019, 12:30 WIB
Aksi panggung Marcell saat tampil dalam konser “ Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Konser perayaan 17 tahun bermusik Marcell berjalan hampir 2,5 jam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Marcell memuaskan penggemarnya. Penyanyi berdarah Batak ini menggelar konser tunggal Marcell Tujuhbelas di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019) malam. Panggung musik ini menyajikan sejumlah hit ayah 3 anak tersebut dengan beragam segmen: romantic, up-beat, jazz dan top hits.

Sebagai penyanyi genre adult contemporary, Marcell memang memiliki segudang modal untuk memikat para kaum hawa dengan dendangannya. Tengoklah konser Jumat malam lalu, bak ajang karaoke massal, mbak-mbak dan mama-mama muda selain gadis remaja.

Sang empunya hits berkelakar dengan berucap sebagai pemandu karaoke untuk semua yang menonton aksinya malam itu. Mereka yang hadir turut berdendang dan bergoyang.

Pelantun tembang "Mendendam", selama lebih dari dua jam menghibur penonton konser yang hampir mencapai 1300-an orang. Marcell memang dicinta penggemarnya. 

2 dari 5 halaman

Elegan

Aksi panggung Marcell saat tampil dalam konser “ Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Konser perayaan 17 tahun bermusik Marcell berjalan hampir 2,5 jam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jumat malam itu, sejumlah hit disajikan Marcell. Dengan balutan busana serba hitam dengan akses sabuk kulit coklat yang terkesan elegan, Marcell memilih lagu “Denganmu” sebagai pembuka. Ada juga lagu “Demi Waktu”, “Sisa Semalam”, dan “Peri Cintaku”.

Marcell punya penghayatan tinggi dalam menyajikan lagu. Penonton bisa baper lantaran lagu "Perih" yang dibawakannya. Lagu-lagu yang kemudian menyusul dinyanyikan adalah “Cinta Mati”, “Semua Yang Terlambat”, dan “Berhenti Berharap”.

3 dari 5 halaman

Ngedance

Penampilan Ran saat berduet dengan Marcell dalam konser “ Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Dalam penampilannya mereka membawakan lagu hitsnya yaitu candu asmara dan pandangan pertama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Marcell juga menyajikam koreografi. Tarian Marcell bersama para penari latar (dancer) pada lagu “Satu Mimpiku” menandakan pergantian segmen pertama ke Up-beat.

“Selama Bumi Berputar”, “Jiwa Yang Hilang”, dan “Mau Dibawa Kemana?” mengundang teriakan senang penonton karena aksi turun panggung dan menyempatkan sejenak berbaur dengan penonton di barisan depan.

Kemunculan grup RAN jadi teman duet Marcell untuk lagu “Candu Asmara” dan “Pandangan Pertama”. Suasana konser makin semarak.

 

4 dari 5 halaman

Duet dengan Istri

Marcell dan istrinya Rima Melati saat bernyanyi di atas panggung konser "Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Dalam penampilannya mereka membawakan lagu the very thought of you dan sepanjang jalan kenangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tidak ada yang lebih manis dibanding melihat duet penuh cinta antara Marcell dan sang istri, Rima Melati Adams, saat membawakan lagu “The Very Thought Of You”. Ya, Marcell menggandeng sang istri sebagai teman duet di konser tunggalnya.

Di akhir lagu, ketiga anak laki-laki Marcell pun ikut bergabung ke atas panggung. Mereka memberikan keduanya buket bunga dan pelukan hangat. Ada lagu “Adventure of A Lifetime”, “Kini”, dan “Jangan Pernah Berubah” yang dibawakan di segmen jazz. 

5 dari 5 halaman

Khidmat

Penampilan Marcell di atats panggung konser “ Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Dalam konser ini Marcell membawakan lagu Blue Moon yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekedar membuka memori publik, 17 tahun silam lagu “Hanya Memuji” melesatkan nama Marcell di industri musik tanah air. Marcell Siahaan, menjadi kawan duet manis dengan Shanty di lagu ini. Dan, di malam konser Marcell Tujuhbelas, lagu ini dipilih jadi pembuka segmen Top Hits atau segmen terakhir.

Ada Raisa sebagai teman duet. Lagu  “Firasat”. “Takkan Terganti” dan “Ketika Kau menyapa” dilantunkan Marcell secara berturut-turut kemudian. Menutup rangkaian konser, lagu “Semusim” dan “Mendendam” yang dinyanyikan semi-rampai (medley) menjadi suguhan pamungkas.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya