FOTO: Arkeolog Mesir Temukan 20 Peti Mati Kuno Terbesar dan Terpenting

Penemuan peti mati ini dianggap salah satu "yang terbesar dan terpenting" dalam beberapa tahun terakhir.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Okt 2019, 15:21 WIB
Peti Mati Kuno
Penemuan peti mati ini dianggap salah satu "yang terbesar dan terpenting" dalam beberapa tahun terakhir.
Penemuan peti mati kuno terbuat dari kayu di kota Luxor, Mesir, 15 Oktober 2019. Ahli arkeologi menemukan 20 peti mati kuno yang digali dari pekuburan Theban, di Asasif yang terletak di tepi barat Sungai Nil. (Egyptian Ministry of Antiquities via AP)
Menteri Purbakala Mesir Khaled el-Anany memeriksa 20 peti mati kuno terbuat dari kayu yang ditemukan di kota Luxor, 15 Oktober 2019. Kementerian menyebutkan penemuan ini merupakan "salah satu yang terbesar dan terpenting" dalam beberapa tahun terakhir. (Egyptian Ministry of Antiquities via AP)
Menteri Purbakala Mesir Khaled el-Anany melihat penemuan 20 peti mati kuno di kota Luxor, 15 Oktober 2019. Peti mati ini terkubur dalam keadaan ditumpuk menjadi dua tingkatan, di mana ukiran asli wajah tangan pada peti masih terlihat jelas. (Egyptian Ministry of Antiquities via AP)
Menteri Purbakala Mesir Khaled el-Anany melihat penemuan 20 peti mati kuno terbuat dari kayu di kota Luxor, 15 Oktober 2019. Pejabat Mesir belum menjelaskan asal zaman peti-peti itu namun, lokasi penemuan berada di bekas wilayah kota kuno Thebes berdiri. (Egyptian Ministry of Antiquities via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya