Marion Jola Rilis Album Perdana, Begini Perjalanan Kariernya hingga Debut Solo

Kilas balik perjalanan karier Marion Jola hingga jadi penyanyi terkenal.

oleh Yunisda Dwi Saputri diperbarui 24 Jul 2019, 14:40 WIB
Marion Jola (ist)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Marion Jola kembali membuktikan bakat menyanyinya lewat album perdananya. Pada Jumat (19/7/2019), album bertajuk Marion resmi dirilis di berbagai platform musik.

Sebelumnya, Marion Jola telah lebih dulu meluncurkan empat single hits seperti Tak Ingin Pisah Lagi, Jangan, So In Love dan Pergi Menjauh. Ke-empat lagunya itu selalu sukses memuncaki tangga lagu Tanah Air. Album Marion sendiri pun berisi 11 lagu, termasuk empat single yang sebelumnya pernah ia rilis.

Sepak terjang marion Jola di industri hiburan memang tak dapat dipungkiri lagi. Kesuksesan yang ia raih kini bukan tanpa darah, keringat, dan air mata. Penyanyi solo kelahiran 12 Juni 2000 itu mengadu nasib jauh-jauh dari Kupang, Nusa Tenggara Timur demi mewujudkan impiannya menjadi publik figur ternama.

Meski terbilang pendatang baru, namun karier Marion Jola di dunia tarik suara begitu gemilang lewat suara emasnya. Untuk merayakan album perdananya, berikut Liputan6.com sajikan rangkuman lengkap perjalanan karier Marion Jola, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (24/7/2019).

2 dari 5 halaman

1. Jadi Foto Model

Marion Jola (Sumber: Instagram/lalamarionmj)

Sebelum menapaki industri hiburan Tanah Air, pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini telah berkecimpung di dunia permodelan. Marion Jola kerap kali digaet menjadi foto model untuk majalah atau semata untuk konten Instagram.

Di usianya yang masih belia, Marion Jola tak lagi asing dengan jepretan kilat kamera. Bak model profesional, Marion Jola mampu menyuguhkan berbagai pose yang selalu sukses memesona.

3 dari 5 halaman

2. Tembus 6 Besar Indonesian Idol

Marion Jola (Sumber: YouTube/Indonesian Idol)

Status Marion Jola sebagai jebolan Indonesian Idol sudah menjadi rahasia umum. Pada tahun 2018 silam, Marion Jola menjajal peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat tersebut meski harus terbang ke beda pulau.

Nama Marion Jola mulai dilirik publik sejak video audisinya tersebar luas di media sosial. Kala itu, Marion Jola memilih lagu Havana milik penyanyi kenamaan Camila Cabello. Suaranya yang khas serta teknik vokalnya yang mumpuni membuatnya lolos audisi.

Sayangnya, Marion Jola harus puas dengan posisi enam besar di Indonesian Idol. Namun, pesonanya di atas panggung berhasil merebut perhatian penggemar hingga akhirnya Ia sukses berkarier solo.

4 dari 5 halaman

3. Diterpa Skandal Video Asusila

Marion Jola. (Sumber: Instagram/lalamarionmj)

Di tengah perjuangannya merebut posisi pertama ajang Indonesian Idol, Marion Jola sempat diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, beredar video asusila seorang perempuan yang disebut-sebut mirip dengan wajah pelantun lagu 'Jangan' itu. Marion Jola, lewat sebuah video mengklarifikasi terkait video mesum yang beredar dan menegaskan bahwa video tersebut bukanlah dirinya.

Di tengah perjuangannya lewat Indonesian Idol 2018, Marion Jola meyakinkan para penggemarnya agar tidak khawatir dan terpancing dengan gosip yang beredar. Lambat laun, skandal video mesum tersebut pun hilang dari permukaan.

5 dari 5 halaman

4. Penghargaan Pendatang Baru MAMA 2018

Marion Jola di MAMA 2018. (dok. Instagram @lalamarionmj/https://www.instagram.com/p/BrNNIfonffd/Asnida Riani)

Di saat kariernya kian menanjak, Marion Jola juga berhasil membawa pulang piala New Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2018. Malam penghargaan tersebut digelar pada Senin (10/12/2018) di Seoul, Korea Selatan.

Tak hanya menerima penghargaan, Marion Jola juga membawakan lagunya yang berjudul Jangan. Marion Jola tampak cantik dengan busana berwarna warni yang dipadukan dengan celana panjang putih. Rambutnya yang diikat semakin membuat penampilannya menjadi elegan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya