Sempat Hilang, Sepeda Motor Edi Ditemukan Terparkir di Rumah Tetangga

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran menambahkan, pihaknya tak mau kecolongan lagi dengan cara menangkap seluruh pelaku pencurian sepeda motor yang masih berkeliaran di wilayah Lumajang.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 13 Jun 2019, 21:00 WIB
Edi Usman (35) warga Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menemukan sepeda motornya yang hilang, terparkir di halaman rumah tetangganya. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Lumajang - Edi Usman (35) warga Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menemukan sepeda motornya yang sempat hilang, terparkir di halaman rumah tetangganya.

Sepeda motor hasil curian tersebut ternyata dibawa oleh Sagi bin Tuyo (21) warga Desa Merakan Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, yang hendak bersilahturahmi atau halalbihalal ke rumah tetangga korban.

"Kejadian ini cukup unik karena korban melapor kehilangan motornya pada tanggal 8 Juni 2019 dan menemukannya kembali di halaman rumah tetangganya pada tanggal 10 Juni 2019 yang dibawa oleh tamu dari tetangganya," tutur Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban didampingi Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra usai mendatangi TKP penemuan sepeda motor korban, Rabu (12/6/2019).

Kapolres mengatakan, berdasarkan keterangan atau pengakuan pelaku, sepeda motor tersebut didapat dari orang yang tidak dikenal yang sama-sama mencuci motor di sungai. Orang tak dikenal tersebut menawarkan uang Rp200 ribu plus motor hasil curian untuk ditukarkan dengan motor miliknya. Sagi pun mengiyakan hal tersebut dan membawa motor itu berkeliling untuk bersilaturahmi.

"Ini pelajaran bagi masyarakat untuk tidak membeli motor tanpa surat-surat, karena motor tersebut berpotensi hasil kejahatan. Dari kasus ini akan kami dalami apakah pelaku ini memang benar-benar tukar sepeda dengan orang tak dikenal atau sebagai pelaku pencurian motor," kata Arsal.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran menambahkan, pihaknya tak mau kecolongan lagi dengan cara menangkap seluruh pelaku pencurian sepeda motor yang masih berkeliaran di wilayah Lumajang.

"Saya berharap ini adalah kasus pencurian yang terakhir di wilayah hukum Polres Lumajang. Tim Cobra akan saya sebar untuk menangkap para pelaku yang masih berkeliaran di wilayah Kabupaten Lumajang," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Tim Cobra Polres Lumajang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya