FOTO: Akhmad Kadyrov Mosque, Masjid Dengan Menara Tertinggi di Eropa

Masjid yang juga disebut Heart of Chechnya ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Masjid Biru Istanbul.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Jun 2019, 10:00 WIB
Masjid Akhmad Kadyrov, Pesona di Jantung Chechnya
Masjid yang juga disebut Heart of Chechnya ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Masjid Biru Istanbul.
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Di Eropa, masjid yang dijuluki “Heart of Chechnya” ini telah mengukuhkan diri sebagai masjid terbesar yang ada di Benua Biru. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Menara tertinggi di Masjid Akhmad Kadyrov adalah 62 meter sehingga membuatnya menjadi menara tertinggi di daratan Rusia. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pejalan kaki melintasi Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Masjid tersebut memiliki luas 5.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 14 hektare. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Masjid yang juga disebut Heart of Chechnya ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Masjid Biru Istanbul. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Kendaraan melintasi Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Saking besarnya, masjid ini mampu menampung sekitar 10.000 jemaah dengan desain interior yang sangat menakjubkan. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)
Pemandangan Masjid Akhmad Kadyrov di alun-alun Kota Grozny, pusat ibu kota Chechnya. Kemegahan tempat ibadah yang memiliki arsitektur mirip Masjid Biru Istanbul ini terlihat dari dindingnya yang dilapisi marmer. (AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya