Bukan Uang, 5 Inspirasi Kado Lebaran Unik Cocok untuk Mertua

Nah, apakah kamu masih bingung ingin memberikan bingkisan apa ke mertuamu saat lebaran?

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2019, 10:00 WIB
Ilustraasi foto Liputan 6

 

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari Lebaran Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya melakukan berbagai tradisi seperti mudik dan bersilaturahim ke sanak saudara dan kerabat. 

Lebaran juga identik berbagi kasih dengan orang-orang tersayang. Biasanya setiap orang memberikan bingkisan atau hampers lebaran yang unik dan cantik untuk keluarga maupun kerbat.

Nah, apakah kamu masih bingung ingin memberikan bingkisan apa ke mertua saat lebaran? Berikut inspirasi kado lebaran untuk mertua selain uang.

1. Handmade Toples

Suguhan kue kering dan camilan lainnya jadi hal yang enggak pernah terlewat saat lebaran tiba. Sudah pasti ibu mertua membutuhkan banyak toples di hari raya nanti. Supaya kadomu lebih berkesan, mengapa enggak coba siapkan handmade toples cantik saja? Dari toples polos yang kamu beli, hiasi dengan pita, lukisan, glitter, atau ornamen lainnya yang bisa membuat toples kamu beda dari yang lain. Pasti bakal dapat pujian dari para tamu yang datang. 

2. Pengharum Ruangan dengan Desain Elegan

Menciptakan rumah senyaman mungkin saat lebaran adalah hal yang paling diperhatikan mertua. Kamu bisa membantunya dengan pilihan ide kado lebaran yang pastinya bakal jadi favorit, yaitu pengharum ruangan dengan desain limited edition yang elegan.

Tak hanya bisa menyegarkan rumah saat lebaran, tapi juga membuatnya tampak lebih cantik. Pasti bakal jadi hadiah lebaran favorit mertua deh.

3. Sarung Bantal Sofa Unik

Menyambut lebaran tiba, banyak yang mulai mempercantik rumahnya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik unik. Tujuannya tentu saja agar para tamu dan keluarga yang datang bisa semakin betah dan nyaman saat silaturahmi.

Di momen seperti ini, ibu mertua pasti sedang sibuk memikirkan ide untuk mempercantik rumah. Manfaatkan saja kesempatan tersebut dengan membawa bingkisan kado Lebaran berupa sarung bantal sofa unik untuk mempercantik ruang tamu. 

 

 

2 dari 2 halaman

4. Lampu Hias untuk Mengisi Ruangan di Rumah

Memberikan kado lebaran berupa lampu hias juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilih yang memiliki intensitas cahaya bernuansa warm untuk membuat suasana rumah yang lebih hangat dan nyaman di malam hari. Kehadirannya bisa menambah keakraban silaturahmi antara kamu dan mertua nih. 

5. Set Peralatan Makan Cantik

Saat lebaran tiba, tentu berbagai makanan dan camilan disiapkan dan tersaji untuk teman, kerabat dan sanak keluarga yang berkunjung ke rumah. Nah, set peralatan makan cantik sangat cocok diberikan sebagai kado lebaran untuk mertua.

Selain bisa menambah koleksi peralatan makan di rumah mertua, bentuk dan desain perlatan yang kamu berikan tentu akan membuat mertuamu senang.

Penulis:

Zaki Mursidan Baldan 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya