Bikin Bangga, Drama Korea Voice 3 Usung Bahasa Hingga Budaya Indonesia

Drama Korea Voice 3 masukkan budaya dan bahasa Indonesia di episode 5 dan 6 dengan gaet WNI.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 29 Mei 2019, 15:10 WIB
Drama Korea Voice 3 (Sumber: OCN)

Liputan6.com, Jakarta Voice 3 menjadi salah satu drama Korea yang masih tayang dan diminati oleh para penonton. Voice 3 memiliki genre thriller, misteri, psychological dan detektif yang tayang di chanel OCN. Voice 3 dirilis pada tahun ini.

Drama Korea yang disutradari oleh Kim Hong Sun dan naskah yang ditulis oleh Ma Jin Won ini selalu menyuguhkan sensasi alur cerita yang membuat penasaran dan menegangkan. Drama Voice merupakan salah satu drama seri yang sebelumnya telah menayangkan musim pertama pada tahun 2017 dan Voice 2 pada tahun 2018.

Tahun ini Voice kembali dengan seri ketiganya. OCN memang dikenal menjadi saluran stasiun televisi yang kerap menghadirkan drama bergenre kriminal. Maka dari itu Voice menjadi drama Korea terbaik yang dimiliki OCN.

2 dari 3 halaman

Gaet WNI dan Gunakan Bahasa Indonesia

Yannie Kim, wanita asal bekasi yang muncul di Voice 3 (Sumber: Instagram/@yannie_kim)

Salah satu pemeran asal Indonesia yang muncul di drama Voice 3 adalah Yannie Kim. Bagi penggemar drama Korea di Tanah Air tentu sudah tak asing dengan sosok wanita satu ini. Yannie Kim turut berpartisipasi dalam drama Korea Voice 3 di episode 5 dan 6.

Hal ini pun diunggah oleh Yannie Kim di akun Instagram pribadi miliknya @yannie_kim yang dilansir oleh Liputan6.com, Rabu (29/5/2019). Ia memosting 4 foto saat dirinya berpartisipasi dalam adegan di Voice 3. Tak lupa juga ia menuliskan caption panjang yang menjelaskan bagaiamana ia bisa turut bergabung dalam Voice 3.

Behind the story about "The secreet of sumpitan"  kenapa aku akhirnya berperan menjadi orang Indonesia?” tulisnya di Instagramnya.

Yannie Kim juga diminta untuk menerjemahkan beberapa percakapan pada naskah karena harus menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, Yannie Kim juga sempat mengajukan pendapatnya terkait adegan alat berburu khas suku Indonesia yaitu sumpitan.

Berdasarkan tulisannya di Instagramnya, pihak rumah produksi Voice 3 mengira sumpitan adalah alat berburu dari Vietnam. Yannie Kim pun memberitahu hal tersebut. Awalnya ditolak karena telah dikejar oleh jam tayang, namun akhirnya pihak Voice 3 mendapatkan fakta yang sama seperti Yannie Kim yang kemudian menggantinya.

Sebelumnya, Yannie Kim cukup kerap muncul di layar kaca televisi Korea Selatan. Namanya mulai mencuat ke publik saat ia menjadi cameo di drama Korea Yong Pal dan membintangi sitkom Gaori.

3 dari 3 halaman

Aksi Yannie Kim di Voice 3

 

Dari akun Instagram @koreandrama.indo memperlihatkan bagaimana potongan adegan Yannie Kim saat berperan menjadi Pertiwi di Voice 3 pada episode 6. Aktris Son Eun Seo pun turut dapat bagian untuk menggunakan bahasa Indonesia bersama Yannie Kim.

Yannie Kim berperan menjadi Pertiwi yang dituduh melakukan tindakan kriminal dan dijadikan tersangka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya