Cerita Putra Arifin Ilham Diminta Rawat Pesantren Az-Zikra oleh Sang Ayah

Alvin meminta doa kepada semua pihak untuk kesanggupan merawat pesantren yang dititipkan mendiang ayahnya itu.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 23 Mei 2019, 17:13 WIB
Ustaz Arifin Ilham siap ikut aksi damai membela Alquran, 4 November.

Liputan6.com, Bogor - A Semasa hidupnya, Ustadz Arifin Ilham selalu berpesan kepada ketiga anaknya untuk selalu menjaga salat sunah maupun wajib dan membaca ayat suci Alquran.

Bahkan, Ustaz Arifin sempat menyampaikan pesan kepada putra sulungnya Muhammad Alvin Faiz untuk merawat Pesantren Az-Zikra, di Gunung Sindur, Bogor. Terlebih, Alvin mengaku kini sudah menggantikan peran ayahnya sebagai kepala keluarga.

"Pesan Abi yang terakhir itu untuk jaga pesantren. Pesan itu yang selalu Abi sampaikan," ujar Alvin didampingi dua saudaranya Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Azka Najhan kepada awak media di Majelis Az-Zikra Sentul Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Saat ditanya kesiapannya menggantikan posisi Ustadz Arifin Ilham sebagai pengurus, Alvin nampak terlihat masih ragu. Ia justru berbalik meminta doa kepada semua pihak untuk kesanggupan merawat pesantren yang dititipkan mendiang ayahnya itu.

"Kalau dibilang siap, Alvin ga bisa jawab, Insya Allah kami mohon doanya," ujar Alvin.

Selain diminta untuk menjaga pesantren, Alvin mengaku tidak bisa melupakan pesan yang selalu disampaikan almarhum ayahnya itu.

"Jangan berlarut dalam kesedihan, kata Abi, karena semua akan wafat, dunia ini sementara," kata Alvin meniru ucapan mendiang ayahnya.

Almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia saat menjalani perawatan di Penang Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam. Pendiri Yayasan Az-Zikra ini mengidap penyakit kanker getah bening dan Nadofaring stadium 4A

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya