FOTO: Antisipasi Cacar Monyet, Penumpang Bandara Soetta Diperiksa Suhu Tubuh

Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) Bandara Soekarno Hatta memeriksa suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 untuk mewaspadai adanya penumpang yang terjangkit cacar monyet atau monkeypox.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 15 Mei 2019, 18:21 WIB
Cegah Penyebaran Cacar Monyet, Penumpang Bandara Soetta Diperiksa Suhu Tubuh
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) Bandara Soekarno Hatta memeriksa suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 untuk mewaspadai adanya penumpang yang terjangkit cacar monyet atau monkeypox.
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) memeriksa suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Pemeriksaan acak dilakukan untuk mewaspadai adanya penumpang yang terjangkit cacar monyet atau monkeypox. (Liputan6.com/FaizalFanani)
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) memeriksa suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Pemeriksaan dilakukan bagi penumpang yang tiba dari penerbangan Singapura dan Afrika. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) memeriksa suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (15/5/2019). Pemeriksaan ini setelah ditemukan kasus wisatawan Afrika yang mengidap cacar monyet di Singapura beberapa waktu lalu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) membawa alat periksa suhu badan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Peningkatan pengawasan terhadap penumpang asing ini dilakukan terutama terhadap penumpang dari negara-negara Afrika. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Layar televisi menampilkan iklan tentang cacar monyet atau monkeypox tayang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit cacar monyet. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) Soekarno-Hatta memaksimalkan perangkat pemeriksaan kesehatan penumpang yang baru tiba di bandara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Informasi tentang cacar monyet atau monkeypox dipasang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Cacar monyet merupakan penyakit langka yang disebabkan virus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Layar televisi menampilkan suhu badan penumpang yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Cacar monyet ditularkan pada manusia melalui hewan di negara-negara Afrika. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas Kesehatan Karantina Bandara (KKB) memantau penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Cacar monyet umumnya ditularkan akibat kontak dengan hewan terinfeksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Layar televisi menampilkan suhu badan penumpang yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Hewan-hewan yang umumnya terinfeksi cacar monyet seperti primata, tupai, tikus atau hewan pengerat lainnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Layar televisi menampilkan suhu badan penumpang yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/5/2019). Selain menggunakan thermal scanner, petugas KKB Bandara Soetta juga melakukan pengamatan secara visual kepada penumpang yang datang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya