FOTO: Pesona Menakjubkan Pulau Jeju Korea Selatan

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea.

oleh Johan Fatzry diperbarui 17 Mei 2019, 21:00 WIB
Pesona Menakjubkan Pulau Jeju Korea Selatan
Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea.
Pemandangan udara Seongsan Ilchulbong, atau 'Puncak Matahari Terbit', formasi batuan vulkanik di pulau Jeju, Korea Selatan (10/5/2019). Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. (AFP Photo/Ed Jones)
Pejalan kaki berjalan di depan puncak Hallasan, atau gunung Halla, di pulau Jeju, Korea Selatan (9/5/2019). Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan. (AFP Photo/Ed Jones)
Wisatawan bermain di pantai Woljeongri di pulau Jeju, Korea Selatan (11/5/2019). Topografi Pulau Jeju terbentuk sekitar 2 juta tahun lalu oleh aktivitas vulkanis. Di tengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di seluruh Korea (1.950 m). (AFP Photo/Ed Jones)
Pemandangan udara terlihat area resor pantai Jungmun di pulau Jeju, Korea Selatan (9/5/2019). Pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup. (AFP Photo/Ed Jones)
Pemandangan udara Hallasan, atau gunung Halla, di pulau Jeju, Korea Selatan (9/5/2019). Pulau Jeju dijuluki Samdado, "Pulau yang Berlimpah dengan Tiga Hal" yaitu, bebatuan, wanita dan angin. (AFP Photo/Ed Jones)
Seorang wanita menggantung cumi-cumi untuk dikeringkan du sebuah pelabuhan di pulau Jeju, Korea Selatan (8/5/2019). Karena memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang unik, Pulau Jeju adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Korea. (AFP Photo/Ed Jones)
Seorang pejalan kaki menikmati pemandangan Hallasan, atau gunung Halla, di pulau Jeju, Korea Selatan (9/5/2019). Dalam catatan sejarah, Jeju disebut dalam berbagai nama, mulai dari Doi, Dongyeongju, Juho, Tammora, Seomna, Tangna atau Tamra. (AFP Photo/Ed Jones)
Pejalan kaki di tempat istirahat dekat puncak Hallasan, atau gunung Halla, di pulau Jeju, Korea Selatan (9/5/2019). Karena iklimnya yang baik, pulau ini ditumbuhi lebih dari 1.700 jenis tanaman, sehingga Jeju dijuluki sebagai "Pulau Botani" karena kekayaan floranya. (AFP Photo/Ed Jones)
Seorang pria menaiki kayak dengan pemandangan Seongsan Ilchulbong, atau 'Puncak Matahari Terbit', formasi batuan vulkanik di pulau Jeju, Korea Selatan (10/5/2019). (AFP Photo/Ed Jones)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya