FOTO: Mencari Ibu Kota Baru Pengganti Jakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melontarkan wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 30 Apr 2019, 18:34 WIB
Mencari Ibu Kota Baru Pengganti Jakarta
Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melontarkan wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melontarkan wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini masih terus mengkaji wilayah yang layak untuk menjadi ibu kota baru pengganti Jakarta. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Menurut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, ada tiga kanditat lokasi calon ibu kota baru pengganti Jakarta yaitu Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemerintah belum memutuskan lokasi ibu kota baru pengganti Jakarta. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemerintah berencana memindahkan ibu kota dari Jakarta lantaran Pulau Jawa dinilai sudah terlalu padat penduduk. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Pemerintah masih memikirkan aspek kepadatan penduduk hingga lingkungan dalam menentukan ibu kota baru pengganti Jakarta. (Liputan6.com/JohanTallo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya