Barcelona vs Liverpool: Ancaman dari Sang Mantan

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berambisi mengalahkan Liverpool yang juga mantan klubnya pada semifinal pertama Liga Champions.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 30 Apr 2019, 14:30 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez siap mengalahkan Liverpool. (AFP/Jorge Guerrero)

Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dipastikan akan jadi ancaman khusus bagi Liverpool, saat kedua tim bentrok di laga pertama semifinal Liga Champions. Pasalnya, Suarez sangat hafal kekuatan The Reds karena pernah tiga setengah musim membela klub asal Merseyside itu.

Luis Suarez sendiri mengaku bersyukur pernah berseragam Liverpool. Meski begitu, dia bertekad untuk tetap mengalahkan The Reds di Liga Champions.

Barca dan Liverpool akan saling berhadapan pada semifinal Liga Champions. Dalam laga leg pertama, Los Cules akan lebih dulu menjamu skuat Si Merah di Camp Nou pada 1 Mei 2019, sedangkan pertemuan kedua digelar di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.

Pertandingan melawan Liverpool bakal menjadi laga spesial buat Luis Suarez. Pasalnya, pemain 32 tahun itu pernah memperkuat The Reds pada musim 2010-2011 sampai 2013-2014.

"Saya sangat berterima kasih kepada Liverpool, tetapi di lapangan, tidak ada persahabatan. Dalam membangun untuk pertandingan, bagus untuk dibicarakan," kata Suarez.

2 dari 3 halaman

Beri Banyak Hal

Selama tiga setengah musim membela Liverpool, Suarez berhasil mencetak 82 gol dari 133 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut mempersembahkan titel juara Piala Liga Inggris 2011-2012.

Namun pada 11 Juli 2014, Luis Suarez memutuskan untuk hengkang dari Liverpool dan menerima tawaran Barcelona. Suarez ditebus Barca dengan banderol yang mencapai 64,98 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

"Liverpool memberi saya banyak hal, tetapi saya tidak akan berpikir untuk semua momen indah begitu saya berada di lapangan," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya