FOTO: Menyambangi Danau Toba, Ikon Wisata Sumatera Utara

Menyebut Sumatera Utara, pasti akan teringat Danau Toba.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 27 Apr 2019, 08:41 WIB
Danau Toba
Menyebut Sumatera Utara, pasti akan teringat Danau Toba.
Foto udara yang diambil 4 April 2019 ini menunjukkan Danau Toba dari kawasan Sigapitan, Sumatera Utara. Danau terbesar di Asia Tenggara yang dikelilingi tujuh kabupaten di Sumatera Utara tersebut luasnya hampir dua kali ukuran Negara Singapura. (GOH CHAI HIN / AFP)
Pengunjung menikmati pemandangan Danau Toba dari Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, 3 April 2019. Danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi ini diperkirakan terbentuk dari letusan supervolcano Gunung Toba yang terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu. (GOH CHAI HIN / AFP)
Gambar pada 3 April 2019 menunjukkan sebuah kapal wisata tiba di Pulau Samosir, pulau vulkanik di tengah Danau Toba, provinsi Sumatera Utara, 3 April 2019. Di kalangan masyarakat Batak sendiri, Danau Toba ibaratnya inang atau ibu yang akan selalu menanti dengan keindahannya. (GOH CHAI HIN / AFP)
Pengunjung menikmati pemandangan Danau Toba dari Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, 3 April 2019. Danau terbesar di Asia Tenggara yang dikelilingi tujuh kabupaten di Sumatera Utara tersebut luasnya hampir dua kali ukuran Negara Singapura. (GOH CHAI HIN / AFP)
Nelayan mendayung melewati penginapan bernuansa resort di Pulau Samosir, di tengah Danau Toba, Sumatra Utara, 3 April 2019. Danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi ini diperkirakan terbentuk dari letusan supervolcano Gunung Toba yang terjadi sekitar 74.000 tahun lalu. (GOH CHAI HIN / AFP)
Gambar pada 3 April 2019 menunjukkan para nelayan dari pulau Samosir berlayar di tengah Danau Toba, provinsi Sumatera Utara, 3 April 2019. Di kalangan masyarakat Batak sendiri, Danau Toba ibaratnya inang atau ibu yang akan selalu menanti dengan keindahannya. (GOH CHAI HIN / AFP)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya