FOTO: Menjelajahi Keindahan Gunung Sumbing

Gunung berketinggian 3.371 mdpl tersebut menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki karena memiliki pemandangan yang indah serta jalur terjal dan ekstrem dari basecamp hingga puncak Rajawali.

oleh Johan Fatzry diperbarui 08 Apr 2019, 18:00 WIB
Menjelajahi Keindahan Gunung Sumbing
Gunung berketinggian 3.371 mdpl tersebut menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki karena memiliki pemandangan yang indah serta jalur terjal dan ekstrem dari basecamp hingga puncak Rajawali.
Pendaki melintasi hutan belantara yang tertutup kabut saat mendaki Gunung Sumbing via jalur Bowongso, Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). Gunung berketinggian 3.371 mdpl tersebut menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendak. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Tenda pendaki terlihat berada di Pos 2 Gunung Sumbing dengan latar belakang pemandangan Gunung Sindoro saat senja di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). Gunung ini memiliki pemandangan yang indah serta jalur terjal dan ekstrem dari basecamp hingga puncak Rajawali. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki berswafoto dengan latar belakang pemandangan Gunung Sumbing saat senja di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). Gunung Sumbing dapat didaki melewati beberapa jalur, antara lain, jalur Garung, Sipetung, Bowongso, dan Kaliangkrik. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki melewati Tanjakan PHP saat menuju puncak Gunung Sumbing di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). Gunung ini memiliki tiga puncak, yakni Puncak Kawah, Puncak Buntu, dan Puncak Rajawali (tertinggi). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki terlihat dari kejauhan saat mendaki menuju puncak Sumbing dengan latar belakang pemandangan Gunung Sindoro dan pegunungan lainnya pada pagi hari di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki menelusuri pinggiran tebing bebatuan saat hendak menuju Puncak Rajawali di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki memanjat tebing bebatuan saat perjalanan menuju Puncak Rajawali di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Pendaki memanjat tebing bebatuan saat menuju Puncak Rajawali dengan pemandangan kawah Gunung Sumbing di Wonosobo, Jawa Tengah (3/4). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya