Manchester United dan Arsenal Berebut Bek Barcelona

Barcelona butuh dana segar untuk membeli pemain incarannya.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 29 Mar 2019, 09:40 WIB
Samuel Umtiti. (AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta Barcelona konon akan melepas bek Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas 2019. Pria Prancis itu sedang diminati Manchester United dan Arsenal.

Barcelona menilai kalau Samuel Umtiti adalah surplus di dalam skuat mereka. Hal itu dikarenakan Ernesto Valverde lebih sering memainkan Clement Lenglet. 

Alasan Valverde memainkan Lenglet adalah karena Umtiti kerap mengalami cedera. Namun, bek berusia 25 tahun itu masih memiliki nilai jual yang tinggi.

Barcelona dipercaya bisa mendapatkan dana sebesar 70 juta euro dari penjualan Umtiti. Dana tersebut bisa mereka gunakan untuk memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax.

Manchester United sempet berencana untuk mendatangkan Samuel Umtiti pada Januari 2019. Namun, pemecatan Jose Mourinho menunda rencana The Red Devils.

Meskipun begitu, Manchester United masih memiliki minat kepada Umtiti. Kehadiran Umtiti diharapkan dapat membuat Paul Pogba semakin betah di Old Trafford.

Sementara itu, Arsenal juga menjadikan sektor bek tengah sebagai prioritas untuk diperbaiki. Umtiti dinilai sebagai calon suksesor Laurent Kosielny yang termakan usia. Sebelumnya, Barcelona menyebut Umtiti sebagai suksesor Gerard Pique untuk masa mendatang.

2 dari 2 halaman

Samuel Umtiti Memiliki Masa Depan yang Cerah

Samuel Umtiti bersama Antoine Griezmann dan Benjamin Mendy. (AFP/Franck Fife)

Samuel Umititi dinilai memiliki masa depan yang cerah. Saat ini, Umtiti disebut sebagai bek tengah terbaik terbaik bersama Raphael Varane, Kalidou Koulibaly dan Matthijs de Ligt.

Namun dari nama-nama tersebut, hanya Umtiti dan Varane yang memiliki pencapaian sensasional. Hal itu dikarenakan keduanya sudah merasakan menjadi juara Piala Dunia bersama Prancis.

Premier League disebut sebagai tempat yang cocok untuk Umtiti. Ia akan memiliki tantangan yang besar dan bisa meningkatkan performanya dengan pengalaman yang didapat.

Sumber: Bola.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya