Kasus Video di Kelab Malam, Salmafina Sunan Dihukum Sang Ayah

Sunan Kalijaga telah memberi pelajaran pada Salmafina Sunan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 21 Mar 2019, 13:30 WIB
Salmafina Khairunnisa dan Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial, beredar video yang memperlihatkan aktivitas Salmafina Sunan di kelab malam. Dalam video itu, ia diduga sedang mabuk. Pakaian dalamnya juga tak sengaja terekspose karena busana mini yang dikenakannya tersingkap.

Sebagai orangtua, Sunan Kalijaga mengaku telah memberi pelajaran dan telah menghukum Salmafina Sunan. Pengacara kondang itu memberi hukuman dengan caranya sendiri.

"Bukan berarti yang kayak kemarin ditoleransi, tidak. Boleh tanya Salma nya, saya hajar dia, hajar dengan cara saya," ungkap Sunan Kalijaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2019).

"Jadi salah kalau saya dibilang membela anak, melindungi anak, tidak memberi pelajaran, tidak memberikan hukuman salah. Justru saya sudah memberikan hukuman duluan kepada Salma, sehingga pelakunya juga harus diberi hukuman," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Laporan

[Foto: Instagram Salmafina]

Ya, Sunan Kalijaga telah melaporkan teman Salmafina Sunan, Maulida, yang merekam kejadian tersebut. Temannya dilaporkan dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, dengan kerugian imateril.

Sunan Kalijaga menilai bahwa tindakan mengunggah video tersebut telah mencoreng nama baik keluarganya. Sehingga menurutnya, bukan hanya Salmafina yang bersalah, teman anaknya pun demikian.

3 dari 3 halaman

Kerugian

Salmafina Sunan (Foto: Instagram)

"Yang saya bela bukan cuma Salma, tapi nama baik keluarga. Kalau memang orang itu punya niat baik, sampaikan saja ke saya, 'Om, Tante nih anaknya gini, kenapa musti diupload sehingga viral, itu aja nilai kerugiannya," ia menjelaskan.

"Ini pembelajaran buat semua anak seusia dia kalau teman tuh bisa tahu mana teman yang baik, yang menjaga kita, atau yang memanfaatkan kita, atau memperguna, memperalat kita," sambungnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya