Joachim Low Tegaskan Neuer Tetap Kiper Utama Timnas Jerman

Neuer akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang timnas Jerman

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mar 2019, 08:45 WIB
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer menangkap bola saat mengikuti latihan tim di Munich, Jerman selatan (12/3). Pada leg pertama Munchen berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield Stadium. (AFP Photo/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Marc-Andre Ter Stegen untuk menjadi kiper utama timnas Jerman masih belum terwujud. Pasalnya, pelatih Die Mannschaft, Joachim Low, belum punya keinginan untuk menjadikannya pilihan utama.

Penampilan Neuer terlihat mengalami kemunduran sejauh ini. Pemain berusia 32 tahun itu tak mampu menginspirasi negaranya di ajang Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, Neuer tetap dipanggil Low untuk untuk pertandingan persahabatan timnas Jerman melawan Serbia dan kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Belanda. Neuer akan bersaing dengan Ter Stegen di bawah mistar.

Sementara itu, Ter Stegen tampil cukup gemilang bersama Barcelona di sepanjang musim ini. Dari 37 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Ter Stegen berhasil mengemas 15 clean sheet dan hanya kebobolan 32 gol.

2 dari 3 halaman

Neuer Pilhan Utama

Namun, Neuer akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang timnas Jerman. Low masih percaya pada kiper Bayern Munchen tersebut.

"Keputusan saya sama sekali tidak berubah, Neuer adalah kiper pilihan pertama saya. Saya sudah mengatakan ini di bulan Novmber dan saya akan mengulanginya lagi, ia adalah pemain nomor satu kami dan juga kapten kami," kata Low seperti dilansir Marca.

3 dari 3 halaman

Harus Bersabar

Low berjanji akan memberikan kesempatan bermain untuk Ter Stegen. Namun, untuk saat ini mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu masih harus bersabar.

"Ter Stegen bermain untuk klub hebat, kelas dunia dan saya akan memberinya peluang untuk bermain.

"Jelas akan ada kompetisi di semua tempat tetapi, setidaknya di posisi penjaga gawang, saya harus mengatakan bahwa Neuer tetap menjadi kiper utama kami."

Sumber: Bola.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya