Pertemuan Pertama Pongki - Icha di Jikustik Reunian Bakal Obati Kerinduan Fans

Tiket konser reuni Jikustik dijual mulai harga Rp 150 ribu.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Feb 2019, 20:30 WIB
Tiket konser reuni Jikustik dijual mulai harga Rp 150 ribu. (Switzy Sabandar)

Liputan6.com, Jakarta Band yang populer pada pertengahan 90-an, Jikustik, akan menggelar konser reuni di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 29 Maret mendatang. Konser bertajuk 'Jikustik Reunian' yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia ini, menghadirkan formasi awal lengkap band tersebut.

Pongki (vokal dan gitar) dan Icha (bass dan vokal) sebagai mantan personel Jikustik akan bermain penuh dalam pergelaran ini.

Lewat formasi awal, Jikustik berhasil melahirkan delapan buah album dengan sederet single hits yang tak lekang ditelan waktu. Beberapa album di antaranya adalah, Seribu Tahun (2000), Perjalanan Panjang (2002), Sepanjang Musim (2003), dan Pagi (2004).

Polemik muncul di tubuh Jikustik setelah belasan tahun berkarya bersama. Pongki Barata hengkang dan Malam menjadi album terakhirnya di Jikustik. Beberapa tahun kemudian, Icha mengikuti jejak mantan vokalis.

2 dari 3 halaman

Tak Terganti

Konferensi pers konser reuni Jikustik (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Kendati demikian, band yang menelurkan lagu "Setia" itu tetap berusaha menunjukkan eksistensinya dengan formasi baru. Jikustik kini diisi oleh Brian (vokal dan gitar), Dadi (gitar dan vokal), Adhit (keyboard), dan Carlo (drum).

"Setelah Pongki dan Icha keluar, mereka belum pernah lagi bermain musik bersama dalam satu panggung dan  Konser Jikustik Reunian ini jadi ajang pertama kalinya bagi mereka bermain musik bersama lagi," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Anas, Jikustik merupakan salah satu band fenomenal asal Yogyakarta yang mampu mengguncang publik di Tanah Air dengan karya-karya yang menyayat hati pendengarnya. 

"Jikustik formasi awal tak pernah terlupakan, walau sampai saat ini mereka masih tetap eksis dengan formasi baru dan konser ini berupaya mengobati kerinduan penggemar band ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Penjualan Tiket

Konferensi pers konser reuni Jikustik (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Penjualan tiket pre sale akan dibuka pada 18 Februari 2018 hanya di Tiketapasaja.com. Pada 19 Februari 2019, penjualan tiket reguler di afiliasi Melon, seperti tiketcom, traveloka, kiostix, rajakarcis, blibli, dan blanja.com dibuka.

Kategori tiket Jikustik Reunian presale dan reguler ini terdiri dari empat kelas Tiket Festival dibanderol Rp 150 ribu, Gold Rp 250 ribu, Platinum Rp 350 ribu dan Diamond Rp 600 ribu. Untuk penjualan secara offline, tiket bisa diperoleh di Parsley Bakery And Resto. (Switzy Sabandar)

    

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya