FOTO: Canggih, Kafe Ini Gunakan Robot Barista untuk Layani Pelanggan

Sebuah kafe di Amerika Serikat (AS) menggunakan robot yang mampu membuat tiga gelas kopi dalam 40 detik.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 18 Feb 2019, 09:01 WIB
Canggih, Kafe Ini Gunakan Robot Barista untuk Layani Pelanggan
Sebuah kafe di Amerika Serikat (AS) menggunakan robot yang mampu membuat tiga gelas kopi dalam 40 detik.
Pelanggan menyaksikan robot barista membuat kopi di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Cafe X menggunakan robot untuk menyajikan makanan dan minuman. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Seorang pelanggan mengambil kopi yang dibuat oleh robot barista di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Cafe X memiliki robot yang mampu membuat tiga gelas kopi dalam 40 detik. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Robot barista membuat kopi di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Cafe X merupakan salah satu dari beberapa perusahaan layanan makanan yang menggunakan robot. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Robot barista membuat kopi di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Cafe X memiliki tiga robot di setiap kedainya di pusat San Francisco. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Pelanggan mengambil kopi yang dibuat oleh robot barista di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Warga San Francisco sudah bisa menerima kopi buatan robot yang dinilai layak, cepat, DAN menyenangkan. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Pelanggan menyaksikan robot barista membuat kopi di Cafe X, San Francisco, California, AS, Selasa (12/2). Tetap dibutuhkan satu atau dua pekerja yang mendampingi robot untuk mengantisipasi terjadinya masalah teknis. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya