FOTO: Luminarias, Festival Berkuda Menerobos Kobaran Api di Spanyol

Penduduk desa San Bartolomeo de Pinares di Spanyol, punya sebuah tradisi unik, yakni festival berkuda menembus kobaran api

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Jan 2019, 10:04 WIB
Festival Berkuda Menembus Kobaran Api
Penduduk desa San Bartolomeo de Pinares di Spanyol, punya sebuah tradisi unik, yakni festival berkuda menembus kobaran api
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun saat festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Festival ini digelar setiap tahunnya, sehari sebelum perayaan Santo Antonius yang merupakan pelindung binatang. (AP/Felipe Dana)
Seorang pria menunggangi kuda melewati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Acara keagamaan ini bertujuan untuk menyucikan binatang peliharaan dan ternak mereka. (AP/Felipe Dana)
Orang-orang menunggangi kuda melewati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Festival yang digelar setiap tahunnya pada tanggal 16 Januari ini mulai dilaksanakan sekitar 500 tahun lalu. (AP/Felipe Dana)
Seorang penunggang kuda melompati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Masyarakat meyakini tradisi itu dimulai ketika binatang mulai jatuh sakit tanpa penyebab yang jelas. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Penunggang kuda melompati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Penduduk desa ini menegaskan tidak pernah ada warga maupun binatang yang terluka sepanjang festival diadakan. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Seorang penunggang kuda melompati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Inti dari ritual ini adalah bahwa asap menyucikan binatang ketika kuda melompati api unggun. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Seorang penunggang kuda melompati api unggun selama festival Luminarias di San Bartolome de Pinares, Spanyol, Rabu (16/1). Ritual membara ini pun didampingi oleh seorang pastor dan dua saksi yang memberkati para binatang. (GABRIEL BOUYS / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya