FOTO: Ritual Tahun Baru Para Juara Sumo di Jepang

Di Jepang, penyambutan tahun baru melibatkan upacara mengentak kaki di Kuil Meiji oleh pesumo.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 10 Jan 2019, 13:00 WIB
Ritual Tahun Baru Sumo di Jepang
Di Jepang, penyambutan tahun baru melibatkan upacara mengentak kaki di Kuil Meiji oleh pesumo.
Sang Yokozuna, Hakuho dari Mongolia melakukan upacara mengentakkan kaki di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Acara tradisional yang merupakan ritual Shinto ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru tahunan di kuil tersebut. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Juara Grand Sumo, Kisenosato (kedua depan) memasuki lapangan untuk melakukan upacara mengentakkan kaki menyambut tahun baru di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Ritual penyambutan tahun baru itu melibatkan tiga juara pegulat sumo (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Juara Grand Sumo, Kakuryu (keempat kanan) tiba untuk melakukan upacara mengentakkan kaki menyambut tahun baru di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Ritual penyambutan tahun baru itu melibatkan tiga juara pegulat sumo. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Juara Grand Sumo, Hakuho dari Mongolia melakukan upacara mengentakkan kaki di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Acara tradisional yang merupakan ritual Shinto ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru tahunan di kuil tersebut. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Juara Grand Sumo, Kakuryu (tengah) melakukan upacara mengentakkan kaki di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Acara tradisional yang merupakan ritual Shinto ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru tahunan di kuil tersebut. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Juara Grand Sumo, Hakuho (kedua kiri) melakukan upacara mengentakkan kaki di Kuil Meiji, Tokyo, 8 Januari 2019. Acara tradisional yang merupakan ritual Shinto ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru tahunan di kuil tersebut. (Toshifumi KITAMURA/AFP)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya