FOTO: Peristiwa-Peristiwa Menggemparkan di Indonesia Sepanjang 2018

Sejumlah peristawa besar terjadi Indonesia Sepanjang 2018 dari gempa,meletusnya gunung serta atlet berlaga di asian games terangkum di sini.

oleh Johan Fatzry diperbarui 30 Des 2018, 19:00 WIB
Bangunan Luluh Lantak, Korban Gempa Lombok Salat di Luar Ruangan
Sejumlah peristawa besar terjadi Indonesia Sepanjang 2018 dari gempa,meletusnya gunung serta atlet berlaga di asian games terangkum di sini.
Seorang wanita berdoa di depan puing-puing bangunan di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/8). BNPB menyatakan gempa Lombok hingga saat ini telah menewaskan 387 orang. (AP Photo/ Firdia Lisnawati)
Petugas Gegana Brimob Jawa Timur menyisir lokasi ledakan bom di sekitar gereja di Surabaya, Minggu (13/5). Ledakan terjadi di tiga gereja, yakni Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan dan sebuah gereja di Jalan Arjuna. (AFP/JUNI KRISWANTO)
Aktivitas Gunung Anak Krakatau dari udara yang terus mengalami erupsi, Minggu (23/12). Gunung Anak Krakatau tercatat mengalami erupsi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.03 (Liputan6.com/Pool/Susi Air)
Pandangan udara, sebuah kapal KM Sabuk Nusantara 39 terseret ombak akibat tsunami Pelabuhan Wani, Donggala, Sulawesi Tengah Kamis (4/10). Kapal yang membawa 20 anak buah kapal tidak berpenumpang saat tsunami terjadi. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Petugas dibantu alat berat truk mengangkat mesin turbin pesawat Lion Air PK-LQP JT610 di posko evakuasi JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/11). Mesin tersebut ditemukan di perairan Tanjung Karawang. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Proses penyerahan diri para narapidana terorisme Rumah Tahanan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5). Sebanyak 155 narapidana terorisme menyatakan menyerah tanpa syarat kepada pihak aparat kepolisian. (Liputan6.com/HO/Polri)
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai menaklukkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, pada final tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa (28/8). Jonatan menang 21-18, 20-22, 21-15. (Bola.com/Peksi Cahyo)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto memeluk atlet pencak silat Hanifan Yudani di Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/Kumparan/INASGOC/Aditia Noviansyah/pras/18)
Keluarga dan warga berdoa untuk penumpang yang hilang dari kecelakaan KM Sinar Bangun di Danau Toba di Pelabuhan Tigaras, Sumatra Utara, Indonesia (21/6). KM Sinar Bangun tenggelam pada Senin (18/6) sore. (AFP Photo/Ivan Damanik)
Pandangan udara Masjid Terapung Arqam Bab Al Rahman pasca gempa dan tsunami Palu di Pantai Talise, Sulawesi Tengah. Masjid yang dibangun tahun 2011 awalnya menampung 150 jamaah. (Liputan6.com/Fery Padolo)
Seorang pria melewati kubah Masjid Raya Baiturrahman yang runtuh setelah gempa bumi dan tsunami menghantam Palu di Sulawesi Tengah, Rabu (3/10). Kubah dan beberapa dinding masjid roboh akibat guncangan gempa dahsyat. (AFP PHOTO / JEWEL SAMAD)
Pemandangan dari udara kawasan pemukiman nelayan di Kampung Sumur Pesisir, Pandeglang, Banten, Selasa (24/12). Menurut saksi, gelombang tsunami yang menerjang Kampung Sumur terjadi sebanyak tiga kali. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Warga mencari barang yang tersisa pasca gelombang Tsunami Anyer di Tanjung Lesung Resort, Pandeglang, Banten (23/12). BNPB mencatat hingga Minggu, pukul 16.00 WIB 222 orang meninggal dunia, 843 luka-luka dan 28 orang hilang. (merdeka.com/Arie Basuki)
Ledakan bom terjadi di Gereja Katolik Santa Maria, Gubeng, Surabaya, Minggu (13/5). Bom juga meledak di KI Wonokromo Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno. (Liptan6.com/Istimewa)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya