FOTO: Kisah Perajin Patung Raksasa di Tangerang Selatan

Sutopo pengrajin lulusan ISI Jogja ini bergelut di dunia seni patung sudah belasan tahun. Harga pembuatannya juga beragam sesuai tingkat kesulitan dan bahan yang dipakai. Ia menjualnya berkisar antara Rp1,7 juta hingga milaran rupiah.

oleh Johan Fatzry diperbarui 14 Des 2018, 21:00 WIB
Perajin Patung Raksasa di Tangerang Selatan
Sutopo pengrajin lulusan ISI Jogja ini bergelut di dunia seni patung sudah belasan tahun. Harga pembuatannya juga beragam sesuai tingkat kesulitan dan bahan yang dipakai. Ia menjualnya berkisar antara Rp1,7 juta hingga milaran rupiah.
Patung Liberty karya perajin Sutopo terlihat di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (14/12). Sutopo pengrajin lulusan ISI Jogja ini bergelut di dunia seni patung sudah belasan tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sutopo membuat pesanan patung di kawasan Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (14/12). Pembuatan patung beragam dari bahan perunggu hingga cetakan semen, Harga pembuatannya juga beragam sesuai tingkat kesulitan dan bahan yang dipakai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Perajin Sutopo membuat pesanan patung raksasa di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (14/12). Sutopo menjual patungnya berkisar antara Rp1,7 juta Hingga Milliaran rupiah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Perajin Sutopo membuat pesanan patung raksasa di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (14/12). Ukuran patung raksasa ini sampai 10 meter dan telah dijual hingga luar negeri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sutopo membuat pesanan patung di kawasan Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (14/12). Biasanya patung-patung raksasa ini dipakai untuk halaman depan komplek perumahan atau jalan raya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Perajin Sutopo membuat pesanan patung raksasa di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (14/12). Sutopo pengrajin lulusan ISI Jogja ini bergelut di dunia seni patung sudah belasan tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Patung buatan Sutopo terlihat di kawasan Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (14/12). Pembuatan patung beragam dari bahan perunggu hingga cetakan semen, Harga pembuatannya juga beragam sesuai tingkat kesulitan dan bahan yang dipakai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Patung Liberty karya perajin Sutopo terlihat di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (14/12). Sutopo menjual patungnya berkisar antara Rp1,7 juta Hingga Milliaran rupiah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya