Kabar Baik Hampiri Arsenal Jelang Paruh Musim

Koscielny segera membela Arsenal.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Nov 2018, 10:51 WIB
Laurent Koscielny cedera saat membela Arsenal akhir musim lalu. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar gembira jelang pertengahan musim. Pasalnya mereka segera diperkuat lagi oleh sang kapten, Laurent Koscielny.

Bek 33 tahun tersebut mengalami cedera yang cukup parah di akhir musim kemarin. Ia mengalami cedera di otot achillesnya sehingga ia harus absen di Piala Dunia 2018 kemarin.

Koscielny sendiri dikabarkan baru bisa pulih di akhir tahun nanti. Namun dalam satu bulan terakhir, Koscielny sudah sering terlihat di sesi latihan Arsenal kendati ia masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

"Dia sudah berlatih bersama kami setiap hari sejak bulan lalu," ujar manajer Arsenal, Unai Emery seperti yang dilansir Sportsmole.

Emery menyebut bahwa sang bek menunjukkan performa yang bagus di sesi latihan Arsenal dan ia yakin sang bek bisa segera comeback.

"Proses yang ia kerjakan dalam jeda internasional kali ini adalah menyelesaikan sesi latihannya bersama kami dan ia mulai bermain sedikit demi sedikit."

"Kondisinya saat ini sudah sangat baik. Dia menunjukkan performa yang baik dan ia merasa kondisinya juga semakin membaik dan ia sudah dekat untuk kembali bermain bersama kami."

 

2 dari 2 halaman

Rencana Emery

Aksi pemain Arsenal, Laurent Koscielny (tengah) menyundul bola melewati adangan para pemain Newcastle pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (16/12/2017). Arsenal menang 1-0. (AFP/Glyn Kirk)

Emery mengatakan bahwa dalam waktu dekat Koscielny akan bermain di tim U-23 Arsenal terlebih dahulu sebelum nantinya ia bisa kembali bermain di tim senior Arsenal.

"Rencana awal kami untuknya adalah dia bermain di tim U-23 terlebih dahulu. Mungkin hari Senin nanti, dia sudah bisa bermain di tim U-23 kami," ujarnya.

"Setelah pertandingan itu, kami akan memutuskan apakah ia bisa bermain di pertandingan tim senior kami berikutnya. Kami sendiri sudah berencana untuk memberikannya menit bermain dalam waktu dekat ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya