Menempuh 1.574 Kilometer, Terios 7 Wonders Taklukan Bumi Maluku

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Terios 7 Wonders untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios.

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Nov 2018, 16:10 WIB
Terios 7 Wonders menjelajahi daratan Maluku. (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Ambon - Menantang ketangguhan dan keunggulan low sport utility vehicle (LSUV) andalannya, Terios, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Terios 7 Wonders. Untuk tahun ini, saudara kembar Toyota Rush ini menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku, yaitu Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram.

Menggunakan empat unit all new Daihatsu Terios varian R Deluxe, yang terdiri dari dua unit tipe manual dan dua unit tipe otomatis, perjalanan bertajuk Moluccas Next Chapter berhasil menempuh jarak 1.574 km.

Perjalanan ini sendiri berlangsung pada 10 sampai 18 November 2018. Destinasi pertama, atau yang dikenal dengn Wonder pertama adalah Pulau Buru untuk mengeksplorasi minyak kayu putih. Kemudian dilanjutkan menuju Danau Rana, dan hutan Mangrove Kayeli.

 

Terios 7 Wonders menjelajahi daratan Maluku. (Foto: PT ADM)

Setelah itu, tim ekspedisi kembali ke Ambon, menuju Air Terjun Telaga Pange, Pantai Pintu Kota, dan Danau Tebing Makariki, kemudian finish di Sawai atau Ora.

Terios 7 Wonders menjelajahi daratan Maluku. (Foto: PT ADM)

"Daihatsu sebagai sahabat petualang, dan kegiatan ini untuk membuktikan hal tersebut. Ada yang namanya branding dan ada yang namanya selling. Nah program ini untuk membentuk demand dengan pembuktian kendaraan yang cocok petualang, untuk daerah Terpencil cocok loh," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, di Ambon, Maluku, Sabtu (17/11/2018)

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Pembuktian Daihatsu Terios

Terios 7 Wonders menjelajahi daratan Maluku. (Foto: PT ADM)

Sementara itu, ekpedisi ini memang menjadi ajang pembuktian Daihatsu Terios, dengan berbagai kontur jalan yang dilalui. Tidak hanya jalan perkotaan, tapi juga berbukit, jalanan rusak yang tidak beraspal, dan menanjak serta menurun yang terkadang ekstrim.

"Waktu menuju Danau Rana, banyak masyarakat yang bilang jalannya untuk spesifikasi kendaraan 4x4. Namun, Daihatsu Terios yang bukan spesifikasi tersebut, terbukti mampu menembus jalan tersebut," pungkas Toni Zonta, Team Leader Terios 7 Wonders saat berbincang dengan Liputan6.com, di tempat yang sama.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya