Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Takkan Kejar Bale

Biaya transfer Arsenal jauh di bawah para pesaing.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 13 Nov 2018, 10:15 WIB
Arsenal (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, John Hartson, menilai kebijakan transfer The Gunners membuat mereka sulit bersaing untuk mendapatkan gelar Liga Inggris.

Arsenal menikmati awal musim yang baik di bawah arahan Unai Emery. Mereka sedang dalam tren 16 pertandingan beruntun tak terkalahkan.

Arsenal juga sudah memecahkan rekor transfer mereka tahun ini dengan pembelian Pierre-Emerick Aubameyang senilai 55 juta pounds. Namun, biaya yang dikeluarkan The Gunners masih jauh di belakang Manchester City, Liverpool dan Manchester United.

“Dalam hal gelar, harus ada sejumlah uang yang dikeluarkan. Arsenal harus mendukung Emery di bursa transfer. Anda tahu City mengejar pemain terbaik di planet ini. Arsenal tidak melakukan itu," kata Hartson di Soccerway.

“Liverpool sekarang, mereka menghabiskan 60 juta pounds untuk Alisson Becker, 75 juta pounds untuk Virgil van Dijk, dan 50 juta pounds untuk Naby Keita. Mereka juga punya tiga striker yang luar biasa."

2 dari 3 halaman

Mustahil Kejar Pemain Kelas Dunia

(Tim Goode/PA via AP)

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Arsenal, jika Gareth Bale tersedia, mereka tidak akan mengejar pemain itu. Saya tahu dia mantan pemain Spurs dan itu mungkin tidak terjadi."

"Tetapi jika pemain top seperti itu tersedia dan harganya 95 juta pounds dengan gaji 40 juta pounds selama empat tahun ke depan, akankah Arsenal mengejarnya? Tidak mungkin," Hartson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Soal Bale

Bale sendiri sekarang adalah pemain utama Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Namun, pemain asal Wales itu bukanlah pemain favorit penggemar di Santiago Bernabeu.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya