Angkat Popularitas Portugal, Ronaldo Didukung Raih Ballon d'Or Lagi

Ronaldo akan bersaing dengan Modric.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Nov 2018, 10:48 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Manchester United, pada Matchday 4 Grup H Liga Champions, di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. (AFP / Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo didukung agennya, Jorge Mendes untuk meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Mendes menilai Ronaldo paling layak untuk mendapatkan penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai salah satu pemain tersukses dalam penghargaan pesepak bola terbaik di dunia ini. Ia sudah mengumpulkan lima trofi Ballon d'Or yang membuatnya menjadi pengoleksi terbanyak trofi ini bersama rival abadinya, Lionel Messi.

Untuk Ballon d'Or 2018 ini, Ronaldo menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan ini. Maklum ia berkontribusi besar saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

"Saya harap Cristiano memenangkan Ballon d'Or tahun ini," ujar Mendes seperti dikutip Sportsmole.

"Saya sendiri percaya ia masih bisa memenangkan penghargaan itu untuk beberapa tahun ke depan. Ketika saya membawa Ronaldo ke Inggris di tahun 2003, saya tahu anak ini punya potensi yang luar biasa besar."

 

2 dari 2 halaman

Pujian

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Manchester United, pada Matchday 4 Grup H Liga Champions, di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. (AFP / Marco Bertorello)

Mendes juga memberikan pujian kepada Ronaldo, karena menurutnya Ronaldo telah mengangkat harkat para pemain Portugal di Eropa.

"Dahulu, pemain Portugal tidak begitu dihargai di bursa transfer. Namun semenjak ia pindah ke Inggris dan menjadi pemain terbaik Manchester United, segalanya berubah."

"Ia membukakan pintu untuk banyak pemain muda berbakat Portugal untuk berkembang di Eropa. Dia benar-benar mengubah segalanya."

Untuk Ballon D'Or Tahun ini, Ronaldo diprediksi akan bersaing ketat dengan mantan rekan setimnya, Luka Modric yang membawa Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 kemarin.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya