FOTO: Saingi Liberty, Monumen Sardar Patel di India Jadi Patung Tertinggi Dunia

Menyaingi patung Liberty, India merampungkan pembangunan patung yang diklaim tertinggi di dunia.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 31 Okt 2018, 11:52 WIB
Statue Of Unity, patung tertinggi dunia
Menyaingi patung Liberty, India merampungkan pembangunan patung yang diklaim tertinggi di dunia.
Polisi India berjaga dekat patung tertinggi dunia, "Statue Of Unity", di negara bagian Gujarat, Selasa (30/10). Patung tertinggi di dunia itu menggambarkan sosok Sardar Vallabhbhai Patel, yakni seorang pemimpin kemerdekaan pada 1940. (SAM PANTHAKY/AFP)
Patung tertinggi dunia, "Statue Of Unity", yang dibangun di negara bagian Gujarat, India, Selasa (30/10). Patung Persatuan yang berukuran 182 meter atau dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty ini menelan biaya lebih dari Rp 6 triliun (SAM PANTHAKY/AFP)
Patung tertinggi dunia, "Statue Of Unity", yang dibangun di negara bagian Gujarat, Selasa (30/10). Patung sebagai bentuk penghormatan bagi Sardar Vallabhbhai Patel ini akan diresmikan oleh PM India, Narendra Modi pada 31 Oktober. (SAM PANTHAKY/AFP)
Patung tertinggi dunia, "Statue Of Unity", yang dibangun di negara bagian Gujarat, India, Selasa (30/10). Untuk membuat patung yang dapat menyaingi Liberty, setidaknya ada lebih dari 2.500 pekerja terlibat dalam proyek pembangunan ini. (SAM PANTHAKY/AFP)
Patung tertinggi dunia, "Statue Of Unity", yang dibangun di negara bagian Gujarat, India, Selasa (30/10). Pembangunan patung berbalut perunggu ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata untuk wilayah paling Barat India ini. (SAM PANTHAKY/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya