Ingin Atasi Barcelona, Real Madrid Harus Nyaris Sempurna

Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (28/10/2018) di Nou Camp.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Okt 2018, 12:15 WIB
Barcelona vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (28/10/2018) di Nou Camp. Eks striker Real Madrid, Julio Baptista menilai timnya harus bermain nyaris sempurna jika ingin menang.

"Agar menang, mereka harus melakukan apa yang dulu pernah kami lakukan, permainan yang nyaris sempurna," ujar Baptista seperti dilansir Marca.

Real Madrid berpredikat bukan unggulan saat berhadapan dengan Barcelona kali ini. Pasalnya, pasukan Julen Lopetegui tersebut belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- masih menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan 14 poin. Sergio Ramos dan kawan-kawan sempat kalah di tiga pertandingan beruntun.

Hasil buruk itu meniupkan rumor miring kalau Lopetegui bakal dipecat. Jose Mourinho dan Antonio Conte masuk dalam daftar penggantinya.

Namun di tengah rumor miring itu, Baptista merasa Real Madrid tetap punya peluang menang dari Barcelona. "Semua bisa terjadi. Itulah ciri khas El Clasico," ujar Baptista.

 

2 dari 3 halaman

1-0 Untuk Real Madrid

Julio Baptista awalnya merupakan gelandang bertahan di Sao Paulo. Seiring perkembangannya, Baptista pun berpindah posisi menjadi penyerang. Dia telah bermain untuk Sevilla, Real Madrid, Arsenal, Roma, dan Malaga. (AFP/Javier Soriano)

Lebih lanjut, Baptista tidak ketinggalan memprediksi hasil pertandingan nanti malam. Baptista memprediksi, Real Madrid bakal menang tipis.

"Saya pegang 1-0 untuk Real Madrid. Seperti saat saya mencetak gol dulu. Mari lihat, apakah itu memberi mereka keberuntungan," ujar Baptista.

"Saya kira Marcelo yang akan mencetak gol karena dia rekan saya di timnas dulu. Itu akan menjadi hari yang diingat," kata Baptista mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya