Jung Yonghwa CNBlue Bebas dari Kasus Kecurangan Masuk Universitas

Jung Yonghwa, salah satu personel CNBlue boleh bernapas lega setelah dinyatakan bebas dari kasusnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Okt 2018, 13:00 WIB
Jung Yonghwa, salah satu personel CNBlue boleh bernapas lega setelah dinyatakan bebas dari kasusnya. (Foto: soompi.com)

Liputan6.com, Seoul - Jung Yong Hwa, salah satu personel CNBlue boleh bernapas lega setelah dinyatakan bebas dari kasusnya. Beberapa waktu lalu, ia sempat terkait kasus perlakuan khusus penerimaan kuliah pascasarjana untuk meraih gelar doktor.

FNC Entertainment selaku agensi Jung Yonghwa, yang merupakan leader grup band Korea Selatan CNBlue merilis pernyataan resminya, dilansir Allkpop, Selasa (9/10/2018).

Dalam rilis terbut, dijelaskan personel CNBlue telah berlaku kooperatif saat polisi menyelidiki kasusnya tersebut.

Sebelumnya, pada Maret lalu Jung Yonghwa CNBlue sempat merilis permohonan maaf secara resmi atas keterlibatannya dalam masalah ini. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Bebas

Mereka dicurigai masuk ke Universitas Kyunghee tanpa melalui tes. Profesor Lee menjadi tersangka utama, ia dianggap memberikan kesempatan bagi mereka yang mengambil program S3 tanpa tes. (Foto: soompi.com)

Berikut pernyataan resmi terkait kasus Jung Yonghwa CNblue dari FNC Entertainment.

"Halo, ini adalah FNC Entertainment.

Kami akan menyampaikan berita mengenai proses penerimaan sekolah pascasarjana artis kami, Jung Yonghwa.

Awal tahun ini, Jung Yonghwa telah bersungguh-sungguh dan kooperatif dalam semua penyelidikan di kepolisian tekait dengan kasus ini. Polisi telah menyimpulkan bahwa penerimaan Jung Yonghwa di program pascasarjana tidak mengganggu keberlangsungan urusan kampus. Pada Juli tahun ini, Jung Yonghwa dinyatakan bebas dari kasus.

Melalui pembebasan ini, Jung Yonghwa telah membuktikan bahwa ia tidak berniat untuk menerima perlakukan istimewa selama proses penerimaannya. Ia juga sudah menyelesaiakan segala kesalahpahaman seputar tujuannya untuk mendapatkan gelar doktor.

Sementara itu, saat ini Jung Yonghwa sedang melaksanakan wajib militer sebagai anggota pasukan khusus unit 702 setelah berhasil mendaftar pada bulan Maret lalu. Ia juga telah menyelesaikan pelatihan dasar dengan nilai tinggi."

 

3 dari 3 halaman

Dijatuhi Hukuman

(Foto: soompi.com)

Sementara, profesor dari Kyunh Hee University dijatuhi hukuman 10 bulan penjara setelah dinyatakan bersalah karena memberikan perlakukan istimewa kepada pelamar lulusan sekolah tertentu, termasuk di antaranya Jung Yonghwa CNBlue.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya