Jubir Prabowo-Sandiaga: Pemeriksaan Sejumlah Tokoh Upaya Politik Tak Sehat

Dahnil khawatir ada upaya kriminalisasi kepada tokoh pendukung Prabowo-Sandiaga.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 08 Okt 2018, 20:31 WIB
Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan sambutan acara Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (5/5). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Koalisi Indonesia Adil Makmur menghargai pemanggilan beberapa tokohnya terkait kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Namun, ia menyayangkan pemanggilan sejumlah tokoh di Koalisi. Dahnil mengkhawatirkan ada upaya kriminalisasi terhadap mereka.

"Tentu kami pahami panggilan itu sebagai upaya politik yang tidak sehat di tengah pilpres seperti ini," ia mengatakan di Jl. Daksa I, Jakarta, Senin (8/10/2018)

Amien Rais menjadi salah satu tokoh yang akan diperiksa terkait kebohongan Ratna Sarumpaet. Rencananya keberangkatan Amien menjalani pemeriksaan akan dikawal dikawal.

"Jadi kebetulan Pak Amien adalah penasehat. Kami juga teman-teman di Muhammadiyah, Kokam juga itu mulai marah dan dianggap tokohnya ada upaya kriminalisasi," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Tak Akan Diam

Menurutnya, mereka tidak akan diam saja bila terjadi kriminalisasi terhadap tokoh bangsa.

"Kami berharap tindakan politisasi atau kriminalisasi terhadap tokoh bangsa itu dihentikan," Dahnil mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya