Mercedes-Benz Pasang Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Mal, Merek Lain Bisa Recharge?

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Mercedes-Benz di Tanah Air secara resmi menghadirkan fasilitas stasiun pengecasan daya atau EQ Power Charging untuk mobil listrik di salah satu area parkir mall Plaza Indonesia.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 24 Sep 2018, 17:30 WIB
Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Mercedes-Benz di Tanah Air secara resmi menghadirkan fasilitas stasiun pengecasan daya atau EQ Power Charging untuk mobil listrik di salah satu area parkir mal Plaza Indonesia.

Meski demikian timbul pertanyaan apakah fasilitas EQ Power Charging ini bisa digunakan merek mobil listrik lain non-Mercy?

Menanggapi hal tersebut Deputy Director Marketing Communication PT MBDI Hari Arifianto angkat bicara. Kata dia, EQ Power Charging merupakan bagian dari Mercedes-Benz Privilege Parking yang disediakan untuk konsumen Mercy.

"Tapi tidak menutup kemungkinan prinsip kemanusiaan, misalkan baterai habis, ya kasian ya. Makanya kita sesama mahluk hidup harus saling menolong," ujar Hari saat ditanya wartawan di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Hari mengatakan fasilitas pengecasan ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

"Jadi ini free, pelanggan yang ingin coba silahkan. Even nanti mobil EQ dijual, tetap gratis termasuk biaya listrik," tuturnya.

Rencananya, fasilitas ini diterapkan di Plaza Indonesia hingga satu tahun ke depan. Namun begitu, jika animo ke depan mobil listrik berkembang pesat, maka bukan tak mungkin fasilitas ini akan dimaksimalkan di lain tempat

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pengisian Gratis

Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (Herdi/Liputan6.com)

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging, tempat pengisian daya listrik ini diberikan khusus kepada pelanggan Mercy secara gratis atau tanpa dipungut biaya. 

Meski Mercy sendiri baru meluncurkan mobil listriknya di tahun depan, namun para pemiliki Mercy dari berbagai model boleh parkir di tempat tersebut. Hal tersebut diungkapkan Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

"Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia," kata Hari.

Lebih lanjut Hari menyatakan, untuk mengisi daya yang disimpan baterai secara penuh, setidaknya hal itu hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga jam.

Dia juga mencontohkan sosok Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu satu jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3,7 kW. 

 
 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya