FOTO: Kereta Hidrogen Pertama Dunia Mulai Beroperasi di Jerman

Kereta penumpang dengan bahan bakar hidrogen pertama di dunia mulai beroperasi di Jerman.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 19 Sep 2018, 09:44 WIB
FOTO: Kereta Api Hidrogen Pertama di Dunia
Kereta penumpang dengan bahan bakar hidrogen pertama di dunia mulai beroperasi di Jerman.
Kereta api bertenaga hidrogen pertama di dunia tiba di stasiun untuk memulai layanan komersial di Bremervoerde, Jerman, 16 September 2018. Dinamakan Coradia iLint, kereta ini dibuat oleh perusahaan asal Prancis, Alstom. (AFP / Patrik STOLLARZ)
Kereta api bertenaga hidrogen menempuh rute perjalanan dekat Bremervrde di Jerman, 16 September 2018. Kereta Coradia ILint menggunakan sel bahan bakar yang mengubah hidrogen dan oksigen menjadi listrik. (AFP / Patrik STOLLARZ)
Kereta api bertenaga hidrogen pertama di dunia tiba di stasiun untuk memulai layanan komersial di Bremervoerde, Jerman, 16 September 2018. Kereta hidrogen ini dapat mencapai kecepatan maksimum 140 kilometer per jam. (AFP / Patrik STOLLARZ)
Seorang karyawan pembuat kereta Prancis, Alstom, melambai dari jendela setelah kedatangan kereta api bertenaga hidrogen pertama di stasiun untuk memulai layanan komersial di Bremervoerde, Jerman, , 16 September 2018. (AFP / Patrik STOLLARZ)
Kereta api bertenaga hidrogen pertama di dunia tiba di stasiun untuk memulai layanan komersial di Bremervoerde, Jerman, 16 September 2018. Kereta itu sendiri bebas emisi, tetapi produksi hidrogen melepaskan beberapa emisi. (AFP / Patrik STOLLARZ)
Kereta api bertenaga hidrogen pertama di dunia tiba di stasiun untuk memulai layanan komersial di Bremervoerde, Jerman, 16 September 2018. Kereta ini akan beroperasi rutin di wilayah Lower Saxony, Jerman. (AFP / Patrik STOLLARZ)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya