Bocoran Mobil Listrik Honda, Mirip HR-V

Belakangan beredar gambar desain mobil listrik Honda yang mirip HR-V. Benarkah desain itu yang akan menjadi kendaraan listrik Honda untuk pasar global?

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Sep 2018, 10:00 WIB
Gambar paten mobil listrik Honda (Autoindustriya)

Liputan6.com, Jakarta - Honda ternyata memperlihatkan ketertarikannya untuk bermain di segmen mobil listrik. Meskipun dinilai terlambat, tetapi lebih baik dibanding tidak sama sekali.

Belakangan beredar gambar desain mobil listrik Honda yang mirip HR-V. Benarkah desain itu yang akan menjadi kendaraan listrik Honda untuk pasar global?

Desain yang tersebar itu seperti Everus EV Konsep berbasis HR-V yang diperkenalkan awal tahun ini. Sepertinya, desain itu memang gambaran Everus EV yang kini gambar patennya bocor dan bermunculan di berbagai situs otomotif Cina, seperti dilansir dari Autoindustriya.

Jika gambar paten ini memang benar, Everus EV nampaknya akan menanggalkan tampilan futuristiknya dengan menggunakan desain yang lebih tradisional, daripada penuh dengan LED.

Di bagian depan juga tak terlihat signature grille Honda, Solid Wing Face dan mendapatkan panel flush untuk membuak kap yang mana di baliknya terdapat akses ke port pengisian daya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bumpernya juga seperti terdapat ventilasi udara besar dan LED vertikal di samping. Desain paten ini menunjukkan bahwa Everus menggunakan lempu proyektor tua milik HR-V.

Di bagian belakang, juga tak terlihat satu set LED taillights, tapi bumpernya telah direvisi. Selian itu, bagian belakangnya sangat identik dengan HR-V, kecuali warna unik taillights dan trim yang menghubungkan keduanya.

Mirip dengan versi konsep, tak ada detail yang misterius dari model Everus EV. Website otomotif Cina, Autohome dan Diandong menyebutkan bahwa Everus EV sepertinya akan melakukan debutnya saat Guangzhou Auto Show pada November mendatang.

Sumber: Otosia.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya