Bunga Zainal Perankan Karakter yang Tak Direncanakan di Dancing In The Rain

Dalam Dancing In The Rain, Bunga Zainal berperan sebagai salah satu sahabat dari karakter yang diperankan Dimas Anggara.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Sep 2018, 17:20 WIB
Bunga Zainal (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Zainal dipilih menjadi salah satu pemeran utama dalam film terbaru karya rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film tersebut berjudul Dancing In The Rain.

Dalam film tersebut, Bunga Zainal berperan sebagai Kinara, salah satu sahabat dari Banyu yang diperankan oleh Dimas Anggara. Di balik itu, rupanya ada cerita menarik dari peran yang dimainkan Bunga Zainal.

Bunga Zainal mengatakan bahwa sebelumnya karakter yang diperankan Bunga ini tidak direncanakan ada di dalam skenario film. Namun, demi pemanis Dancing In The Rain, belakangan karakter ini dibuat. Sehingga, Bunga dapat kesempatan khusus dari sang suami, Sukhdev Singh, untuk memerankannya.

"Dikasih kesempatan sama suami. Tadinya enggak ada karakter Kinara. Kalau enggak ada love story atau pemanisnya, filmnya kurang cantik. Jadi, dimasukkan peran sih ceweknya, Kinara. Jadi film ini lebih manis ada love story-nya," ujar Bunga Zainal saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

2 dari 3 halaman

Berdiskusi dengan Suami

Preskon film Dancing In the Rain (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebelumnya, Bunga Zainal sempat berdiskusi dengan sang suami yang juga sekaligus berperan sebagai eksekutif produser film tersebut terkait perlu atau tidaknya memasukkan love story dalam film tersebut. Namun, dirinya tidak menyangka pada akhirnya diminta untuk bermain film tersebut.

"Namanya suami dan istri kalau diskusi film ada saja. Kayaknya lebih manis kalau ada love story bumbunya. Akhirnya diubah, dimasukkan karakter cewek ini (Kinara). Terus dicari yang pas, aku ditawarin. Kemudian aku ditelepon kantor dan ditawarin casting, Alhamdulillah keterima," ungkap Bunga Zainal.

3 dari 3 halaman

Kasih Sayang dan Perjuangan

Bunga Zainal (Deki Prayoga/bintang.com)

Film Dancing In The Rain mengisahkan kasih sayang dan perjuangan Eyang Uti (Christine Hakim) terhadap cucu satu-satunya, Banyu (Dimas Anggara). Sejak lahir, Banyu ditelantarkan orangtuanya. Namun, Eyang Uti dengan penuh kasih sayang merawat dan membesarkan Banyu.

Rasa iba semakin dalam begitu Banyu diketahui mengidap spektrum autis. Hal tersebut membuat Banyu sulit berinteraksi dengan lingkungan. Apalagi Banyu juga sering di-bully oleh teman-temannya. Namun seiring berjalan waktu, Banyu menemukan sahabat yang sangat menyayangi, yaitu Kinara (Bunga Zainal) dan Radin (Deva Mahenra).

Seiring berjalannya waktu, persahabatan ketiganya semakin kompak. Akan tetapi, persahabatan Bunga Zainal dan yang lainnya harus mengalami sebuah ujian.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya