Mendaftar Wajib Militer, Eunkwang Absen dalam Konser BTOB di Jakarta?

Sebentar lagi BTOB akan menggelar konser pertama mereka di Jakarta.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 08 Agu 2018, 18:40 WIB
Sebentar lagi BTOB akan menggelar konser pertama mereka di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian panjang para penggemar BTOB di Indonesia sebentar lagi akan terbayarkan. Rencananya, Sungjae dkk akan menggelar konser pertama mereka di Jakarta pada 21 September 2018 mendatang.

Konser bertajuk BTOB in Jakarta 2018 itu bakal digelar di The Kasablanka Hall. Sayangnya, konser pertama BTOB di Jakarta nanti tampaknya akan berkurang satu personel.

Sang leader, Seo Eunkwang mendadak harus mulai menjalani wajib militer atau wamil. Seperti diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi BTOB, Cube Entertainment, baru-baru ini.

"Eunkwang akan mendaftar pada 21 Agustus untuk bertugas sebagai tentara aktif. Karena Eunkwang sendiri ingin mendaftar dengan tenang, kami memutuskan untuk tidak mengumumkan lokasi dan waktu pendaftarannya," ujar salah seorang perwakilan agensi seperti dikutip dari Soompi, Rabu (8/8/2018).

2 dari 3 halaman

Peraturan Baru

BTOB (Foto: Twitter/OFFICIALBTOB)

Hal ini terkait dengan adanya peraturan baru di mana para pria di Korea di bawah umur 28 tidak dapat menunda dan harus mendaftar wamil sebelum usia 30 tahun.

Berdasarkan peraturan tersebut, para idola K-Pop kelahiran 1989-1990 harus mendaftar wamil sebelum akhir 2018. Dan Eunkwang BTOB merupakan kelahiran tahun 1990.

Ia akan berusia 28 tahun pada November 2018 mendatang. Eunkwang menjadi personel BTOB pertama yang mendaftar wamil.

3 dari 3 halaman

Janji Eunkwang

Eunkwang BTOB

Lewat Instagram pribadinya, Eunkwang BTOB lantas buka suara terkait hal ini. Eunkwang meminta maaf dan berjanji akan tetap menghibur para penggemar sebelum ia resmi masuk wajib militer dua minggu lagi.

"Aku akan kembali dengan sehat dan menepati janjiku pada Melodies (sebutan penggemar BTOB). Kita akan bertemu selama dua minggu sebelum aku pergi. Tunggu aku ya! Terima kasih dan aku sangat mencintai kalian," katanya.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya