Politikus Gerindra M Taufik Hadiri Sidang Kasus BLBI, Ada Apa?

Sidang BLBI menghadirkan sejumlah saksi, di antaranya mantan Wapres Boediono.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jul 2018, 13:30 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik memberi keterangan usai menggelar pertemuan bersama tujuh partai politik di Jakarta, Senin (8/8). Tujuh parpol sepakat membentuk 'Koalisi Kekeluargaan' untuk bertarung di Pilgub DKI 2017. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Gerindra M Taufik menghadiri sidang kasus BLBI dengan terdakwa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung, Kamis (19/7/2018).

Sidang menghadirkan sejumlah saksi, di antaranya mantan Wapres Boediono.

Taufik mengatakan, dia hadir dalam persidangan karena merupakan kawan dari Syafruddin.

"Teman main," ujar Taufik ditemui usai sidang.

Usai sidang ia pun menemani Syafruddin ke ruang transit tahanan KPK di basement Gedung PN Jakarta Pusat.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, kedatangannya tak ada sangkut pautnya dengan kasus yang membelit kawannya. Ia hanya datang untuk memberi dukungan moril.

Ia menilai sosok Syafruddin adalah orang yang baik. Sebagai Kepala BPPN, Syafruddin menurutnya telah menyelamatkan negara dari defisit.

"Saya kira dia Kepala BPPN menyelematkan negara dari negara defisit bisa membangun. Kalau enggak ditugasin sebagai BPPN dia juga enggak akan mau," jelasnya.

"Kita ikut proses hukum ini seperti apa. Tapi kalau dari saya pribadi, saya lihat Syafruddin dia orang lurus-lurus saja setahu saya. Pintar, cerdas," pungkas M Taufik.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya