Bek Timnas Jerman Jadi Pemicu Leno Gabung Arsenal

Leno direkrut Arsenal musim panas ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 10 Jul 2018, 16:00 WIB
Eks kiper Bayern Leverkusen, Bernd Leno bergabung ke Arsenal musim panas ini. (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, London - Bernd Leno mengungkapkan Skhodran Mustafi berperan besar dalam kepindahannya ke Arsenal. Kiper timnas Jerman itu percaya bakal cepat beradaptasi di Emirates Stadium.

Leno didatangkan Arsenal musim panas ini dari Bayer Leverkusen. Ia diplot menggantikan Petr Cech yang mulai menua.

Leno mengaku tak pikir panjang pindah ke Arsenal. Apalagi ia sering berkomunikasi dengan Mustafi dan pemain Jerman lainnya, Mesut Ozil.

"Saya bicara dengan Mustafi soal Arsenal beberapa bulan lalu. Dia bilang Arsenal adalah klub fantastis dengan stadion dan fans yang luar biasa," kata Leno seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sendiri sering lihat Arsenal melalui televisi.Dan memang benar Arsenal adalah klub yang besar," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Alumni Bundesliga

Kiper Leverkusen, Bernd Leno menghalau bola sepakan pemain Atletico Madrid, Angel Correa pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Vicente Calderon stadium, Madrid, Rabu (15/3/2017). Atletico lolos dengan agregat 4-2. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Kiper berusia 26 tahun itu pun tidak asing dengan sebagian pemain Arsenal. Maklum beberapa dari mereka merupakan jebolan Bundesliga.

"Saya mengenal Mustafi selama 10 atau 11 tahun karena kami membela timnas Jerman di usia muda. Rasanya sangat aneh bisa satu tim sekarang," ujarnya.

"Selain itu Granit Xhaka, Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan juga dari Bundesliga. Ozil juga saya kenal karena sama-sama membela timnas Jerman."

3 dari 3 halaman

Puji Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat latihan jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018, Kamis (26/4/2018). Arsenal akan berhadapan dengan Atletico Madrid. (AFP/Ben Stansall)

Khusus Aubameyang, Leno mengaku kagum dengan ketajamannya.

"Aubameyang sangat cepat dan sebagai kiper saya harus menghormati kualitasnya. Semoga saja dia bisa mencetak banyak gol untuk kami," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya