Demi Trofi, Legenda Arsenal Rela Jadi Staf Emery

Unai Emery akan menangani Arsenal mulai musim depan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 13 Jun 2018, 11:45 WIB
Eks pemain Arsenal, Robert Pires (Herman Zakharia / Liputan6.com)

Liputan6.com, London - Robert Pires ingin terus membantu Arsenal meraih kejayaan. Bahkan legenda The Gunners siap menjadi staf bagi manajer baru, Unai Emery.

Pires bukan sosok asing bagi Arsenal. Ia membela klub asal London Utara itu selama enam musim.

Ia juga mampu menyumbangkan empat gelar selama di sana. Bahkan setelah pensiun, Pires kerap menumpang berlatih di markas latihan Arsenal untuk menjaga kebugaran.

"Jika saya jadi staf Emery, saya bakal membantunya sepenuh hati. Saya akan memberikan saran tentang para pemain," ujar Pires seperti dilansir Express.

"Saya juga bisa menjadi jembatan antara Emery dengan pemain. Pasalnya saya tahu apa yang dirasakan oleh para pemain," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Perombakan

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan) menutup wajahnya usai kalah dari Atletico pada semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano stadium, Madrid, (3/5/2018). Atletico menang 1-0. (AP/Francisco Seco)

Untuk kembali ke jalur kejayaan, Arsenal bakal melakukan perombakan musim panas ini. Namun lini depan tampaknya tak bakal mendapat perombakan oleh Emery.

Maklum Arsenal baru membeli Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang musim lalu. Keduanya juga tampil bagus di lini depan The Gunners di penghujung musim.

"Mereka punya tipikal yang berbeda. Namun sangat bagus jika keduanya diduetkan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Robert Pires menjadi bagian penting Arsenal dan sangat dicintai fans Arsenal. Pires membawa Arsenal meraih 2 gelar Liga Premier Inggris dan 3 gelar Piala FA. (AFP/Odd Andersen)

Salah satu pemain yang diincar Arsenal adalah Yacine Adli. Pemain PSG itu dianggap Pires punya talenta besar.

"Saya tahu Emery sangat menyukainya. Dia bakal menjadi tambahan bagus di skuat Arsenal."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya