Polisi Pastikan Tak Ada Lagi Balap Liar dan Tawuran Selama Ramadan

Polres Jakarta Pusat menggencarkan patroli pada malam hari untuk mencegah tawuran dan balap liar selama Ramadan.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2018, 02:20 WIB
Tawuran remaja di Manggarai. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Pusat menggencarkan patroli pada malam hari untuk mencegah tawuran dan balap liar selama Ramadan. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, hingga saat ini, belum ada kejadian menonjol di wilayahnya.

"Oh sering sekali itu (patroli), bahkan kita sudah setiap malam, tapi tadi malam enggak ada (patroli). Malam Sabtu, malam Minggu, malam Waisak itu kita sudah bergerak semua dan sering sekali dan alhamdulillah sampai sekarang ini tidak ada kejadian menonjol," kata Roma dalam acara Bincang Kamtibmas Tiga Pilar dengan media di Media Center Jurnalis Jakarta Pusat (JJP), Senin 4 Juni 2018.

Untuk balap liar di kawasan Senayan, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan antisipasi agar tak terulang. 

Dia mengatakan polisi akan bertindak secara cepat untuk menangani kasus tawuran dan balap liar. Seperti kasus aksi tawuran yang terjadi di depan Istana Kepresidenan pada saat sahur on the road.

"Waktu di Medan Merdeka itu sebelum pecah itu langsung kita tangkep langsung dapet yang membawa celurit yang seperti viral. Itu kan berarti antisiapsi kita sudah proaktif, baru sekali itu," ujar Roma.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya