Takluk Lawan Brasil, Kroasia Tetap Optimistis Sambut Piala Dunia 2018

Kroasia akan menjalani laga perdana Piala Dunia 2018 melawan Nigeria.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 12:07 WIB
Gelandang Brasil, Paulinho, menghindari tekel bek Kroasia, Vedran Corluka, pada laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/6/2018). Brasil menang 2-0 atas Kroasia. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Kroasia tetap percaya diri untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Meski dalam ujicoba terbaru, mereka takluk melawan Brasil dengan skor 0-2.

Salah satu pemain Kroasia, Dejan Lovren pun mengaku bahwa hasil tersebut memang bukan yang mereka harapkan. Tapi dia tetap menilai timnya sudah bermain cukup baik melawan Brasil yang jelas merupakan salah satu tim favorit juara Piala Dunia.

"Saya rasa di babak pertama kami bermain cukup bagus, kami memiliki beberapa peluang dan mereka tidak mendapatkan itu," ujar Lovren di Fourfourtwo.

Memang dua gol kemenangan Brasil di laga itu lahir di babak kedua. Tapi pertandingan terbilang cukup seimbang karena Kroasia juga memiliki sejumlah pemain hebat.

"Ketika Anda melihat hasil pertandingan, itu memang terlihat buruk. Tapi hal yang terpenting adalah semua pemain fit dan sekarang bersiap untuk pertandingan persahabatan berikutnya."

 

2 dari 2 halaman

Optimistis

Striker Brasil, Neymar, berusaha membobol gawang Kroasia pada laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/6/2018). Brasil menang 2-0 atas Kroasia. (AFP/Oli Scarff)

Piala Dunia 2018 Rusia akan dimulai pada 14 Juni mendatang. Dan laga pertama Kroasia akan dimainkan pada 17 Juni, melawan Nigeria. Karenanya Lovren percaya timnya memiliki waktu yang cukup untuk mengingkatkan performa timnya.

"Kami masih memiliki 13 hari untuk meningkatkan performa kami dan saya percaya kami bisa menembus babak grup," ujarnya.

Kroasia akan melakoni satu laga uji coba lagi kontra Senegal pada Jumat (8/6) mendatang.

Salah satu kekuatan utama Kroasia ada di lapangan tengah mereka. Mereka memiliki Luka Modric dan Ivan Rakitic, yang keduanya adalah pemain utama Real Madrid dan Barcelona.

Selain kedua pemain tersebut, Kroasia juga masih memiliki Ivan Perisic yang ahli melancarkan serangan menusuk dari sayap kiri. Juga Mario Mandzukic, penyerang yang bisa dimainkan di beberapa posisi.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya