Jalur Mudik Lebaran di Konawe Sulteng Rusak dan Berlumpur

Warga berharap saat musim mudik Lebaran tiba, mereka dapat melintas dengan tenang dan tidak merasa was-was jika nantinya harus menginap di tengah jalan. .

oleh Maria Flora diperbarui 02 Jun 2018, 18:13 WIB

Liputan6.com, Konawe - Jalur mudik di Kecamatan Asinua Tua, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, kondisinya rusak parah. Jalan berlumpur menyulitkan kendaraan roda empat untuk melintas. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (2/6/2018), jalan ini merupakan jalur mudik yang sering digunakan warga ketika musim mudik Lebaran tiba, dari Kabupaten Konawe menuju Kabupaten Kolaka Timur.

Untuk bisa tembus melintas di jalan ini, warga bersama para sopir saling bergotong-royong mengguanakan tali tambang. Satu persatu mobil ditarik agar bisa tembus ke jalur yang lebih aman.

Kondisi jalan semakin parah bila hujan datang. Para sopir terpaksa harus menginap sambil menunggu lumpur mengeras, agar bisa dilalui.

Warga berharap saat musim mudik Lebaran tiba, mereka dapat melintas dengan tenang dan tidak merasa was-was jika nantinya harus menginap di tengah jalan. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya