FOTO: Derita Houra, Bocah Irak yang Mengidap Penyakit Kulit Langka

Penyakit langka yang diidap Houra sejak lahir ini membuat Houra menjadi bahan cemoohan warga di desanya.

oleh Johan Fatzry diperbarui 02 Jun 2018, 10:05 WIB
Bocah Irak
Penyakit langka yang diidap Houra sejak lahir ini membuat Houra menjadi bahan cemoohan warga di desanya.
Houra bocah empat tahun yang mengidap penyakit kulit langka dengan bercak hitam dan rambut menutupi bagian atas tubuhnya berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Ibu Houra memakaikan baju di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka yang diidap Houra sejak lahir ini membuat Houra menjadi bahan cemoohan warga di desanya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Bocah empat tahun ini kini tak lagi bersekolah karena terus menerima cemoohan dari teman-temannya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Houra melihat cermin di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Setiap hari, orang tua Haura memakaikan baju lengan panjang dan kerah tinggi untuk menutupi penyakit kulit langka yang dialaminya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Houra bermain ponsel saat digendong saudaranya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka ini membuat Houra rentan terserang kanker kulit paling berbahaya, yakni melanoma. (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Houra saat menulis di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Perawatan cangkok kulit dan laser disarankan untuk Houra agar penyakit dapat teratasi. Houra juga disarankan mendapatkan bantuan psikologi. (AFP Photo/Haidar Hamdani)
Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Keterbatasan ekonomi membuat bocah empat tahun ini tak bisa menjalani perawatan. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya