Langsung Cetak Gol, Mancini: Mario Balotelli Bisa Lebih Hebat

Mario Balotelli menyumbang satu gol untuk Italia.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 29 Mei 2018, 11:15 WIB
Kegembiraan pemain Italia setelah Mario Balotelli mencetak gol ke gawang Arab Saudi di Stadion Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Senin (28/5). Dua gol Italia dicetak oleh Mario Balotelli dan Andrea Belotti. (Gian Ehrenzeller/Keystone via AP)

Liputan6.com, St Gallen - Momen comeback mengesankan diperlihatkan Mario Balotelli bersama timnas Italia. Meski sudah lama tak bermain, striker Nice itu langsung menyumbang gol begitu diberi kepercayaan pelatih Roberto Mancini.

Mario Balotelli tampil sebagai starter saat timnas Italia menghadapi Arab Saudi pada laga uji coba di Kybunpark, St Gallen, Selasa (29/5/2018) dini hari WIB. Itu adalah penampilan perdana Balotelli sejak melawan Uruguay di fase grup Piala Dunia 2014 Brasil.

Sejak itu, tak pernah sekali pun Balotelli main untuk Italia karena dianggap tak memenuhi kualitas. Hebatnya, saat dipanggil dan diberi kepercayaan, penyerang berusia 27 tahun itu mampu membayar kepercayaan.

Mario Balotelli menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 timnas Italia atas Arab di menit ke-21. Satu gol lainnya dicetak Andrea Belotti di menit ke-67. Sedangkan gol balasan Arab dilesakkan Yehya Al Shehri di menit ke-72.

"Balotelli bisa melakukan yang lebih baik, tapi saya pikir ia telah melakukannya cukup baik di babak pertama. Ia mencetak gol, penting bagi seorang striker, tapi tentu saja ia bisa berbuat lebih banyak," kata pelatih Italia, Roberto Mancini, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Debut Manis

Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Tak hanya bagi Balotelli, kemenangan itu juga mengangkat moral Gli Azzurri yang kerap tampil mengecewakan. Setelah gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, mereka juga sempat takluk 0-2 dari Argentina dan ditahan Inggris 1-1 pada laga uji coba.

Lalu, ini juga jadi debut yang cukup manis bagi Mancini sebagai pelatih Italia. Selanjutnya, mantan pelatih Inter Milan itu akan mendampingi Italia menghadapi Prancis pada uji coba di Allianz Riviera, Sabtu (2/6/2018) dini hari WIB.

"Saat Anda bermain melawan tim yang lebih kuat, kinerja mungkin akan lebih tinggi. Tapi masalah kami saat melawan Prancis adalah kami harus mempertahankan intensitas lebih dari 90 menit. Saya pikir kami melakukan hal-hal baik malam ini, memiliki banyak tendangan ke gawang, menggerakkan bola dengan cepat dan itu berjalan dengan baik," ungkap Mancini.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Balotelli di Setiap Klub

Lumezzane: 0 gol, 0 assist dari 2 laga

Inter Milan: 28 gol, 15 assist dari 86 laga

Manchester City: 30 gol, 7 assist dari 80 laga

AC Milan: 33 gol, 8 assist dari 77 laga

Liverpool: 4 gol, 0 assist dari 28 laga

Nice: 43 gol, 3 assist dari 66 laga

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya