Jet Li Terlihat Tidak Sehat di Foto Baru, Ada Apa?

Foto aktor laga legendaris Jet Li muncul ke publik dan membuat heboh. Pasalnya, pria berusia 55 tahun itu terlihat berbeda dan tidak sehat.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 24 Mei 2018, 09:30 WIB
Di tahun 2016, kondisi Jet Li pun diberitakan semakin memburuk akibat penyakit yang dideritanya itu. Dan penyakitnya itu berpengaruh terhadap jantung sehingga membuatnya tak bisa berolahraga berat. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Foto aktor laga legendaris Jet Li muncul ke publik dan membuat heboh. Pasalnya, pria berusia 55 tahun itu terlihat berbeda dan tidak sehat.

Mengutip South China Morning Post pada Rabu (23/4/2018), pria yang bermain dalam film Romeo Must Die tersebut diketahui sedang melawan hipertiroidisme. Jet Li juga memiliki masalah tulang belakang akibat pembuatan film yang dia lakukan selama puluhan tahun.

Pria kelahiran Beijing yang terkenal akan kemampuan kungfunya ini mengalami penurunan kesehatan sejak 2010.

"Saya menderita penyakit, seperti hipertiroidisme. Saya gemuk tapi tidak bisa menurunkan berat badan karena saya minum obat untuk penyakit. Obatnya mengendalikan detak jantung. Itu sebabnya saya tidak bisa melakukan banyak olahraga," ujar aktor yang juga bermain di film The Expendables tersebut.

Dia mengatakan, detak denyut jantungnya saat beristirahat mencapai 130 hingga 140 denyut per menit. Padahal, detak jantung normal adalah antara 60 hingga 100 denyut per menit.

Namun, manajer Jet Li, Steven Chasman, mengatakan, foto itu hanyalah foto buruk seseorang yang berumur 55 tahun.

"Dia memiliki hipertirodisme yang telah ditanganinya selama hampir 10 tahun. Tidak ada yang mengancam jiwa dan dia menghadapinya," ujar Chasman pada The Washington Post.

Simak juga video menarik berikut ini: 

 

2 dari 2 halaman

Hipertiroidisme

Jet Li. (ROSLAN RAHMAN / AFP)

Mengutip Webmd, hipertiroidisme bisa diartikan sebagai tiroid yang terlalu aktif dan menghasilkan banyak hormon yang disebut tiroksin.

Hal ini bisa mempercepat metabolisme dan menyebabkan berbagai gejala yang tidak menyenangkan.

Beberapa gejala hipertiroidisme antara lain: merasa gugup, cemas, mudah tersinggung, perubahan mood, merasa sangat lelah atau lemas, sensitif pada panas, tiroid membesar, penurunan berat badan tanpa sebab, serta yang dialami Jet Li adalah detak jantung cepat atau tidak teratur.

Ketika pertama kali mendapatkan hipertiroidisme, Anda akan merasa sangat penuh energi. Ini disebabkan metabolisme dipercepat.

Namun, seiring berjalannya waktu meningkatnya metabolisme ini bisa menghancurkan tubuh dan membuat Anda merasa lelah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya