Neymar Didukung Sang Ibu Pindah ke Real Madrid

Neymar terus dikaitkan dengan Real Madrid jelang bursa transfer musim panas.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Mei 2018, 12:45 WIB
Penyerang PSG, Neymar (kanan) didukung sang ibu untuk pindah ke Real Madrid. (AFP Photo/Franck Fife)

Liputan6.com, Paris - Neymar telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Padahal, bintang Timnas Brasil itu baru semusim bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Ayah Neymar, Neymar Sr, kabarnya sudah menghubungi salah satu perwakilan mereka di Spanyol untuk memuluskan transfer sang putra ke Real Madrid. Rumor mantan pemain Barcelona itu akan kembali ke Spanyol semakin kencang setelah Nadine Santos, ibunda Neymar mendukung keputusan itu.

Sikap Nadine tersebut dipicu perlakuan PSG dan suporternya yang dinilai kurang menghargai Neymar. "Anak saya meninggalkan tim seperti Barcelona dan mengambil risiko saat bergabung dengan PSG, tim yang sedang berjuang untuk menjadi terpandang di Eropa," katanya kepada ABC seperti dikutip AS, Selasa (22/5/2018).

"Jadi saya tidak mengerti mengapa para fans mencemoohnya," ucap Nadine menambahkan.

2 dari 3 halaman

Dihargai Real Madrid

Dua bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo (Real Madrid/kiri) dan Neymar (PSG/kanan), saat menuju ruang ganti pemain pada saat jeda leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018). (AFP/Gabriel Bouys)

Nadine pun meminta kepada Neymar dan suaminya agar mereka sesegara mungkin meninggalkan PSG dan tidak bertahan satu tahun lagi di ibu kota Prancsi itu. "Dia datang untuk membuat PSG menjadi tim besar, namun dia menerima cemoohan, sangat tak menyenangkan," ujarnya.

Perlakukan PSG berbeda dengan yang diberikan Real Madrid kepada Neymar dalam laga El Clasico di Amerika Serikat, Juli lalu. Nadine menilai sambutan Los Blancos justru jauh lebih hangat.

"Para pemain Real Madrid memperlakukan Neymar seperti bagian dari tim mereka. Neymar telah dinanti di sana," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Didukung Legenda

Legenda Brasil, Rivaldo, juga mendukung Neymar jika pindah ke Real Madrid. Ia menilai talenta Neymar akan sia-sia jika terus membela PSG.

"Jika Neymar tidak pergi dari PSG, maka ia takkan memenangkan sesuatu yang penting. Salah satunya Liga Champions," kata Rivaldo.

"Ligue 1 merupakan kompetisi rendah dibanding Liga Inggris dan La Liga. Selain itu ia membela klub yang tak punya sejarah," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya