Kenang Setahun Meninggalnya Bartje van Houten dengan Konser Satu Dalam Cinta

Bartje van Houten dikenal sebagai pemusik, penulis lagu, penata musik dan pendiri grup musik D’Lloyd yang terkenal di tahun 1970-an.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Mei 2018, 15:50 WIB
Keluarga Bartje van Houten saat nyekar

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar musisi mendiang musisi legendaris Indonesia Bartje van Houten memperingati setahun kepergian sang legenda. Mereka melakukan nyekar dan kebaktian di permakaman beliau di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.  Acara nyekar ini juga dihadiri oleh keluarga, sahabat dan para penggemar Bartje. 

"Hari ini tepat satu tahun kepergian almarhum Bartje van Houten meninggalkan kita semua. Seluruh keluarga, sahabat dan penggemar Bartje berkumpul di permakaman beliau untuk mengenang kembali hidup Bartje dan jasa-jasanya kepada industri musik Indonesia. Saya merasa bahagia karena para sahabat dan penggemar meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama dengan keluarga Bartje van Houten hari ini untuk acara nyekar dan kebaktian. Ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk mengenang satu tahun kepergian Bartje sendiri," ujar istri dari almarhum Bartje van Houten, Titiek Bartje van Houten.

Rangkaian acara Mengenang Satu Tahun Kepergian Bartje van Houten kemudian akan ditutup dengan pagelaran konser penghormatan atas karya Bartje bertajuk Konser Satu Dalam Nada Cinta: Tribute to Bartje van Houten.

 "Setelah satu tahun kepergian almarhum Bartje van Houten, keluarga masih merasakan cinta yang diberikan oleh sahabat dan penggemar kepada almarhum dan karyanya yang telah menghidupi industri musik Indonesia selama lebih dari empat dekade. Oleh karena itu, kami merasa momen ini tepat untuk menggelar sebuah konser penghormatan untuk mengenang dan memperdengarkan kembali lagu-lagi ciptaan Bartje kepada para penggemar dan generasi muda Indonesia agar karya Bartje terus hidup di antara kita semua," ujar Titiek.

 

2 dari 3 halaman

 Konser Juli 2018

Wafat Bartje Van Houten (Nurwahyunan/bintang.com)

Konser Satu Dalam Nada Cinta: Tribute to Bartje van Houten rencananya akan berlangsung pada Juli 2018. Konser ini akan diisi oleh penyanyi-penyanyi kenamaan Indonesia dari lintas generasi yang akan memberikan penghormatan kepada almarhum Bartje dengan menyanyikan lagu-lagu hit dari Almarhum.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Bartje

Wafat Bartje Van Houten (Nurwahyunan/bintang.com)

Bartje dikenal sebagai pemusik, penulis lagu, penata musik dan pendiri grup musik D’Lloyd yang terkenal di tahun 1970-an. Lagu-lagu Bartje dan D’Lloyd mencerminkan pengalaman hidup yang dialami para penciptanya sekaligus situasi sosial dan politik saat itu. Sejumlah hit D’Lloyd ciptaan Bartje yang melegenda di antaranya “Hidup di Bui”, “Apa Salah dan Dosaku”, “Titik Noda” dan “Rintihan Hidup”. 

Selain dikenal sebagai pencipta lagu, Bartje juga dikenal sebagai penata musik yang cemerlang hingga berhasil mengantarkan penyanyi-penyanyi seperti Eddy Silitonga, Mayangsari, Nur Afni Octavia, dan Vina Panduwinata sukses dalam industri musik tanah air.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya