Soundrenaline 2018 Lebih Berwarna dan Jadi Terbesar di Asia

Soundrenaline 2018 akan digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 8-9 September mendatang.

oleh Aditia Saputra diperbarui 25 Apr 2018, 22:00 WIB
Penyelenggara ajang Soundrenaline 2018 usai jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta Soundrenaline 2018 akan kembali digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 8-9 September mendatang. Festival musik tahunan ini akan memberikan sesuatu yang berbeda. Jika dalam perhelatannya beberapa tahun belakangan hanya menampilkan acara musik, namun tidak tahun ini. Soundrenaline 2018 dipastikan akan menampilkan perpaduan antara konser musik dengan kreator seni.

Selain itu, Soundrenaline 2018 melakukan perubahan dengan logo yang telah mereka pakai selama 15 tahun penyelenggaraannya. Dengan mengusung tema 'The Soul of Expression’ dipastikan Soundrenaline 2018 akan lebih berwarna.

"Kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan MMK Production sebagai penyelenggara Soundrenaline. Tahun ini kami ingin menunjukkan sisi dinamis dan progresif melalui logo baru. Logo ini merepresentasikan adanya konsep Soundrenaline yang lebih segar dengan menyuguhkan Area Kreator dan Area Glamping," ujar Chocky perwakilan Level 7 saat wawancara khusus di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Pihak penyelenggara sendiri berkeinginan agar para pengunjung Soundrenaline 2018 bisa mendapatkan manfaat lebih tak hanya bisa menikmati konser musiknya. Beberapa acara di luar konser musik pun akan dibuat di area GWK.

"Lewat tema tersebut, kami ingin memperkenalkan kembali Soundrenaline sebagai ruang ekspresi dimana semua bentuk ekspresi berada. Kami ingin pengunjung bisa merayakan kebebasan berekspresi dan berkreasi, serta saling menginspirasi bersama para kreator untuk pengalaman festival yang tak terlupakan," ujar Ronald Subekti perwakilan MMK Production.

 

2 dari 3 halaman

Festival Terbesar di Asia

Sheila on 7 di Soundrenaline 2017. (Instagram/sheilaon7)

Soundrenaline 2018 sendiri akan dicanangkan sebagai festival musik terbesar di Asia. Selain band-band dan penyanyi dari Indonesia, penyelenggara akan menghadirkan musisi dari beberapa negara di Asia Tenggara. 

"Untuk pertama kalinya, Soundrenaline 2018 akan melibatkan juga musik kurator. Selain itu juga akan hadir nama-nama populer, dan bukan nama-nama biasa saja. Harapannya, saat ini Soundrenaline 2018 sudah jadi tujuan turis asing. Dengan melibatkan musisi di Asia Tenggara yang dalam waktu dekat akan kita umumkan," ujar Adhib Hidayat selaku Board of Music Curators Soundrenaline 2018.

Sementara itu untuk beberapa musisi yang dipastikan ikut ambil bagian adalah Sheila On 7, NAIF, Padi Reborn, Pee Wee Gaskins, THE SIGIT, Barasuara, Dipha Barus, Burgerkill, Navicul, Jason Ranti, Fourtwnty, Scared of Bums, Navicula, dan lainnya. Pengisi acara lainnya akan diumumkan secara bertahap, termasuk line-up dari luar negeri.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Kemping

Panggung Louder Than Ever di ajang Soundrenaline 2016. (Istimewa)

Seperti tahun sebelumnya, untuk penyelenggaraan Soundrenaline 2018 juga akan dihadirkan area glamping atau kemping bari para penonton dan pengunjung. Nantinya, pengunjung diarahkan untuk 24 jam menikmati festival Soundrenaline tanpa harus keluar arena GWK.

"Pengunjung bisa kemping dan mendapatkan pengalaman baru. Hampir bisa dibilang ini festival yang lengkap, ada konser musik, pameran, workshop dan lainnya," ujar Choky.

Untuk pengunjung yang akan memakai fasilitas kemping di arena GWK sendiri bisa mendapatkannya dengan harga khusus. Pihak penyelenggara sendiri sendiri sudah mulai menjual tiket sejak 18 April kemarin. Untuk tiketnya sendiri dijual sebesar Rp 200 ribu untuk dua hari penyelenggaraan.

"Tiket sudah bisa dibeli sejak 18 April seharga Rp 200 ribu," kata Choky.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya