Ini Rahasia Barcelona Menang Telak atas Sevilla

Barcelona menang 5-0 di final Copa del Rey.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Apr 2018, 09:10 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, memeluk Lionel Messi usai menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Sevilla di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4/2018). Barcelona menang 5-0 atas Sevilla. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde membeberkan rahasia keberhasilan timnya mencukur Sevilla 5-0 di final Copa del Rey dinihari tadi. Gol pertama Barcelona menjadi faktor kunci yang meruntuhkan moral Sevilla.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona resmi menggenggam trofi juara Copa Del Rey mereka musim ini. Mereka mengangkat trofi bergengsi itu setelah mengalahkan tim kuda hitam La Liga, Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano. 

Baca Juga

  • Rekor Messi dan Suarez Setelah Barcelona Juarai Copa del Rey
  • Cukur Sevilla, Barcelona Rengkuh Trofi Copa del Rey 2017-2018
  • VIDEO: Jadwal La Liga Pekan ke-34, Laga Barcelona dan Real Madrid Diundur

Pada laga tersebut Barcelona secara mengejutkan menang besar atas Sevilla. Tak tanggung-tanggung, tim asal Catalunya itu menggasak gawang Sevilla sebanyak lima kali berkat dua gol Luis Suarez dan masing-masing 1 gol dari Lionel Messi, Andres Iniesta dan Philippe Coutinho.

Valverde sendiri menyebut gol pertama yang dicetak Luis Suarez adalah fondasi dari kemenangan besar ini. "Kami sudah sangat berhasrat untuk menang untuk menunjukan bahwa kami baik-baik saja," ujar Valverde kepada Marca.

"Kami tahu betul tim seperti apa yang harus kami hadapi di pertandingan final Ini. Untuk itu kami keluar dengan determinasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan ini."

"Ketika kami mencetak gol semuanya menjadi lebih mudah. Kami bisa meredam tekanan mereka dan segalanya menjadi mudah." tutup pelatih 56 tahun tersebut.

Sumber Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya